HONDA

UPT PPP DTPHP Provinsi Swadaya Mandiri Pelatihan penyuluhan Pertanian

UPT PPP DTPHP Provinsi Swadaya Mandiri Pelatihan penyuluhan Pertanian

--

BENGKULU, rakyatbengkulu.disway.id -Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu melalui UPTD Pelatihan Penyuluh Pertanian (PPP) Propinsi Bengkulu bekerjasama dengan Balai Pelatihan Pertanian Lampung,Gelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Ahli melalui program swadaya Mandiri.

Pendidikan dan Pelatihan Dasar Penyuluh Pertanian Ahli. Pembukaan pendidikan dan pelatihan di buka Kepala UPTD PPP DTPHP Provinsi Bengkulu Ir. Darminsah, mewakili Kepala DTPHP Propinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan.

Hadir dalam pembukaan Kasi Penyelenggaraan Pelatihan UPTD PPP DTPHP Propinsi Bengkulu, Ampek Sussnija Otpi, STP selaku ketua panitia, Sub Koordinator Program dan Evaluasi Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung Feri setyawan. SP. MM mewakili kepala BPP Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, S.TP,M.Si dengan Perserta yang diikuti sebanyak  29 Penyuluh se-provinsi bertempat di aula UPTD PPP DTPHP Propinsi Bengkulu, Senin (18/7).

Selama 21 hari kedepan peserta akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan dengan tujuan membangun landasan serta meningkatkan kapasitas dalam pelaksanaan tugas sebagai penyuluh pertanian ahli, memberikan wawasan secara komprehensif, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta profesionalisme sebagai penyuluh pertanian ahli di lapangan. 

selaku ketua panitia, Sub Koordinator Program dan Evaluasi Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung Feri setyawan. SP. MM mengatakan swadaya Mandiri  Dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan biaya ditanggung oleh peserta yang sesuai dengan peraturan dan akan dipertanggung jawabkan dalam pelaporan.

" Tentunya kita melaksanakan ini sesuai mengacaukan dengan permenpan 02 tahun 2008 jadi dasar kita, kemudian untuk diketahui juga dananya swadaya Mandiri jadi ditanggung oleh peserta sesuai SBU (Standar Biaya Umum) dan akan kami pertangungjawabkan" Terang Fery.

BACA JUGA:DTPHP dan Komisi II DPRD Provinsi, Sidak Pabrik Kelapa Sawit di BS

Adapun output dari pendidikan dan pelatihan ini jadi modal penyuluhan dalam peningkatan jejang sebagai penyuluh.

" Diklat ini menjadi Dasar Penyuluh menjadi jabatan fungsional" ungkap Ferry

Sementara itu, Kepala UPTD PPP DTPHP Provinsi Bengkulu Ir. Darminsah menyampaikan UPTD memberikan fasilitas dalam jenjang karier penyuluh yang profesional di provinsi Bengkulu Secara swadaya Mandiri.

" Pelaksanaan kegiatan diikuti 29 peserta, kita harapkan peserta bisa berhasil ini sangat membantu jejaring karier penyuluh yang membantu petani di Bengkulu nantinya" Harapnya (gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: