Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Gencarkan Edukasi Keselamatan Berkendara, Driver Grab Dibekali Informasi #cari_aman

Gencarkan Edukasi Keselamatan Berkendara, Driver Grab Dibekali Informasi #cari_aman

Edukasi keselamatan berkendara terus digencarkan Astra Motor Bengkulu. Kali ini driver Grab menjadi sasaran dalam edukasi tersebut.--ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Edukasi keselamatan berkendara terus digencarkan Astra Motor Bengkulu. Kali ini driver Grab menjadi sasaran dalam edukasi tersebut.

Kampanye #cari_aman selama ini memang terus digaungkan Astra Motor Bengkulu. Sasarannya mulai dari kalangan pelajar hingga pengemudi ojek online.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menuturkan, PT. Grab Indonesia cabang Bengkulu sangat cocok dengan tema edukasi safety riding kali ini.

"Driver bike Grab merupakan pengendara sepeda motor yang kesehariannya menggunakan transportasi tersebut," ungkap Noval dalam rilis yang diterima rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (23/7/2022). 

BACA JUGA:Dengan Motor Sport Penjelajah Honda CRF150L, Para Bikers Salurkan Bantuan Tong Sampah

Astra Motor Bengkulu melakukan  kampanye cari aman ke masyarakat. Kali ini Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan PT. Grab Indonesia cabang Bengkulu dan Binmas Polres Kota Bengkulu.

Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu, menjaga jarak, memakai masker dan handsanitizer.

Perwakilan PT. Grab Indonesia cabang Kota Bengkulu Hendri selaku Demand Grab Kota Bengkulu mengapresiasi kegiatan ini.

“Selain mendapatkan ilmu, kegiatan ini juga sangat berguna untuk para driver grab dan dapat diterapkan di lingkungan pekerjaan karena kami semua karyawan bergerak menggunakan kendaraan sepeda motor," katanya.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding, Pelajar SMAN 10 Dikenalkan #cari_aman

"Edukasi ini juga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumen dan memberikan dampak yang positif terhadap perusahaan” ujar Hendri.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya memahami pentingnya perlengkapan berkendara.

Termasuk, pola bahaya yang ada di jalan, serta cara pengereman yang benar. Tak ketinggalan, juga diputarkan video tentang #cari_aman, seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara.

Noval juga menjelaskan bahwa  salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar.

"Harapannya pengguna sepeda motor ke depannya lebih memahami keselamatan berkendara," harap Noval.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Disambut Hangat di SMAN 4 Kota Bengkulu

Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP Firmansyah, melalui KBO Iptu Nurlaila, menjelaskan tentang keamanan dan peraturan yang berlaku di masyarakat.

Serta jika ada informasi emergency yang berhubungan dengan Kamtibmas bisa menghubungi contact center 110.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita di rumah,” pungkas Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: