HONDA

Pendaftar myPertamina Minim, Baru Seribuan

Pendaftar myPertamina Minim, Baru Seribuan

--

BENGKULU, rakyatbengkulu.disway.id – Saat ini baru 1.023 unit kendaraan roda empat di Provinsi Bengkulu yang sudah melakukan pendaftaran MyPertamnia. Jumlah ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan roda empat di Provinsi Bengkulu saat ini yang mencapai 157.781 unit.

“Yang mendaftar itu 80 persen kendaraan roda empat penguna pertalit. Sisanya pengguna solar subsidi,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kemarin (24/7). Ia juga mengatakan, bahwa masyarakat dapat mendaftar lebih dari santu kendaraan miliknya di aplikasi MyPertamina. Karena dengan mengunakan aplikasi MyPertamina ini.

BACA JUGA:Beli Solar dan Pertalite Gunakan My Pertamina

Identitas dari pemilik kendaraan dan jenis kendaraannya akan terdeteksi. Hal ini dilakukan untuk membatasi pema kaian BBM subsidi. Sehingga penyaluran subsidi pun menjadi lebih tepat sasaran. 

“Untuk satu akun, bisa mendaftarkan beberapa kendaraannya. Ketika dia mendaftarkan beberapa kendaraan, karena sekali lagi QR code itu melekat pada kendaraan bukan orang.

Memang yang dikhawatirkan satu akun dipakai berulang-ulang. Nanti di beberapa daerah itu bisa diuji coba, dilihat, kalau pakai QR code langsung bisa dilihat nomor polisinya dan kita bisa crosscheck,” terangnya. Untuk saaat ini pembelian Pertalite dan solar memang belum dilakukan pembatsan. (eng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: