HONDA

Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Bermunculan di Bengkulu

Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Bermunculan di Bengkulu

Jelang HUT ke-77 RI, pedagang bendera musiman mulai ramai di kawasan Jalan S. Parman Kota Bengkulu.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pedagang bendera mulai bermunculan di Bengkulu.

Padahal masih sekitar beberapa minggu lagi perayaan kemerdekaan RI tersebut, meski demikian pedagang bendera merah putih musiman sudah mulai ramai di Kota Bengkulu.

Para pedagang bendera ini terlihat berjejer menggelar lapak dagangannya di beberapa ruas jalan.

Seperti di Jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu. Tepatnya di depan kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu hingga ke arah depan Kantor RRI Bengkulu.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Depan Rektorat Unib, Seorang Pengendara Tertimpa

Para pedagang bendera ini menjual bendera merah putih berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran bendera terkecil sebesar kertas amplop hingga bendera dengan ukuran besar mencapai ukuran 4 meteran.

Tak hanya bendera, pedagang juga menjajakan umbul-umbul khas 17 Agustus.

Salah seorang pedagang bendera merah putih, Yan mengatakan bendera yang dijualnya itu memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari jenis dan ukuran.

BACA JUGA:Masih Pelajar Sudah Berani Bobol Rumah dan Curi Handphone, Begini Modus Aksinya

Mulai dari ukuran terkecil dijual dengan harga Rp15 ribu hingga terbesar dijual dengan harga Rp200 ribu.

"Kalau harga bervariasi sesuai ukuran, untuk yang kecil dijual harga Rp15 ribu sampai yang terbesar ratusan ribu rupiah," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id, Jumat (29/7/2022).

Yan yang telah menjadi pedagang bendera musiman sejak tahun 2019 ini menyebutkan, penjualan tahun ini tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Namun biasanya pedagang akan lebih ramai menjelang H-5 hari kemerdekaan.

"Kalai sekarang sepi pembeli, dak jauh beda dari tahun sebelumnya. Tapi biasanya mulai tanggal-tanggal 12 Agustus baru mulai ramai yang beli," ucapnya.

BACA JUGA:Tubuh Asep Masih Terombang - ambing di Pantai Selolong Bengkulu Utara

Senada dengan Yan, Hilman salah satu pedagang bendera musiman ini baru dua hari terakhir menjajakan dagangannya di lokasi.

Berkaca dari tahun sebelumnya, biasanya yang laris diburu pembeli yakni bendera ukuran kecil yang dapat dipasang di kaca spion kendaraan motor.

"Yang biasa dibeli itu bendera merah putih untuk di spion motor, sama bendera ukuran sedang untuk dipasang di rumah atau di kantor-kantor. Untuk bendera ukuran sedang ini di harga Rp25 ribu - Rp50 ribu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: