baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Ashanty dan Anang Hadir di Pekan Budaya Umbung Kutei Rejang, Perkenalkan Produk UMKM Desa Binaan

Ashanty dan Anang Hadir di Pekan Budaya Umbung Kutei Rejang, Perkenalkan Produk UMKM Desa Binaan

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, Romeli Santiago Abbas, S.SiT, MH perkenalkan produk UMKM dihadiri Ashanty dan Anang.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Ashanty dan Anang Hadir di Pekan Budaya Umbung Kutei Rejang, untuk memperkenalkan produk UMKM desa binaan.

Perkenalan produk UMKM ini dalam rangkaian Pekan Budaya Umbung Kutei Rejang yang digelar Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, Kamis, 17 November 2022.

"Mereka hadir kemarin memenuhi undangan bapak Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dalam perayaan Umbung Kutei Rejang di pelataran Rumah Adat Kepahiang," ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang, Romeli Santiago Abbas, S.SiT, MH, Jumat, 18 November 2022.

Romeli menyebutkan, pengenalan produk UMKM ini dalam upaya mendukung penuh program pemberdayaan masyarakat Kementerian ATR/BPN.

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Rohidin Minta Maaf, Guruh Soekarno Putra Panjatkan Doa

BACA JUGA:Cek Agenda 'Inga' Ashanty Hari Ini di Kota Bengkulu, Malam Hibur Warga

Selain makanan tradisional yang ditampilkan juga berupa produk unggulan UMKM desa binaan termasuk hasil produk unggulan dari Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan sebagai desa binaan Kantor Pertanahan Kepahiang.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang terhadap Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Kedatangan Ashanty dan Anang Hermansyah merupakan momentum yang sangat baik.

"Ashanty nanti malam bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Bengkulu akan dinobatkan menjadi Duta Provinsi Bengkulu," sampai Romeli, 

BACA JUGA:Guruh Soekarno Putra Panjatkan Doa Buat Bengkulu, Semoga Rakyatnya Sejahtera

BACA JUGA: Aktor Legend Indonesia Rudy Salam Tutup Usia, Gading Marten Bersedih

"Sehingga baik pariwisata ekonomi kreatif masyarakat melalui UMKM andalan Kepahiang dan Bengkulu pada umumnya akan terangkat dan dikenal lebih luas lagi," katanya.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) mempunyai beberapa Program Strategis Nasional di Bidang Pertanahan, diantaranya adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Pada tahun 2022 ini Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang melaksanakan program PTSL dengan target 1.700 bidang di 24 desa dan kelurahan.

Selain melaksanakan program PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan melakukan binaan kepada masyarakat penerima obyek giat redistribusi tanah tahun lalu yaitu di Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan.

BACA JUGA: 4 Destinasi Wisata Wajib di Kota Bengkulu Ini, juga Akan Dikunjungi Ashanty

BACA JUGA:Jalan Rusak di Kota Bengkulu, Tejo: Rp5 Miliar untuk Tambal Sulam Jalan Provinsi

Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat tersebut dengan memberikan kegiatan pembinaan dan peningkatan UMKM di Desa Air Sempiang yang dihasilkan seperti kopi petik merah, tomat kurma, madu dan hasil perkebunan lainnya sebagai produk unggulan yang dapat menjadi produk andalan.

Pihaknya mengenalkan produk UMKM berupa unggulan kopi petik merah, teh kabawetan beserta produk unggulan lainnya dari Desa Air Sempiang yang merupakan obyek program redistribusi tanah tahun lalu yang saat ini menjadi binaan Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang.

Pekan Budaya Umbung Kutei Rejang digelar juga dalam rangkaian perayaan HUT ke-54 Provinsi Bengkulu serta dilaksanakan pula Seminar Usulan Pahlawan Nasional Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri langsung artis nasional keturunan Bengkulu Ashanty beserta keluarga besar Prof. Dr. H Abdullah Siddik (kakek Ashanty yang diusulkan menjadi Pahlawan Nasional dari Bengkulu).

 

Sumber: