baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Perkembangan Kasus OTT Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Lengkapi Berkas Polda Periksa Kasi Sarpras SMP

Perkembangan Kasus OTT Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Lengkapi Berkas Polda Periksa Kasi Sarpras SMP

Kasi Sarana dan Prasarana SMP Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Arianti diperiksa terkait kasus OTT di Dinas Pendidikan Bengkulu Utara.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Guna melengkapi berkas perkara oknum Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkulu Utara dan Kasi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Bengkulu kembali melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Sejumlah saksi yang diperiksa untuk melengkapi berkas diantaranya kontraktor, sekretaris dinas hingga Kasi  Sarana dan Prasarana SMP Disdik Bengkulu Utara.

Diwawancarai awak media, Kasi Sarana dan Prasarana SMP Disdik Bengkulu Utara, Arianti mengatakan, dirinya hanya diminta untuk memberikan keterangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang diembannya di Disdik Kabupaten Bengkulu Utara.

"Hanya dimintai keterangan, dan keterangan yang saya sampaikan sesuai dengan Tupoksi saya sebagai Kasi Sarpras SMP," sampainya usai menjalani pemeriksaan di ruang Penyidik, Senin, 21 November 2022.

BACA JUGA:Mobil Warga Benteng Hantam Rumah Warga Kaur

BACA JUGA:Jambret Handphone yang Dipegang Anak Umur 4,5 Tahun, Pemuda Berjaket Merah di Kota Bengkulu Dihajar Massa

Terkait permintaan fee guna memperlancar pencairan dana pengerjaan proyek yang dilakukan oknum kepala dinas dan kasi lainnya itu dirinya tidak mengetahui pasti.

"Saya juga tidak tahu pasti karena waktu kejadian saya tidak di tempat (kantor), dan ketika dapat informasi seperti ini dan dapat panggilan ya saya datang ke Polda ini," sebutnya.

Dirinya tidak begitu banyak mengetahui perkara dan permintaan fee yang diduga dilakukan oleh dua orang yang telah ditetapkan tersangka tersebut.

Dirinya hanya menegaskan memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan sesuai dengan Tupoksi pekerjaannya.

BACA JUGA:Teror Lempar Batu di Kota Bengkulu Bikin Resah, Gerobak Pedagang Hingga Kaca Mobil Jadi Sasaran

BACA JUGA:Kebakaran di Rejang Lebong, Dapur Rumah Warga Ludes

Diketahui ada dua orang tersangka dalam kasus ini yakni Kepala Dinas berinisial KM dan Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan SD berinisial SA yang terjaring OTT penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Kamis, 10 November 2022.

Sebelumnya di Bengkulu Utara ada sebanyak 5 orang yang sempat diamankan terkait operasi yang dilakukan petugas. Namun, tiga orang sempat diangkut petugas ke Mapolda Bengkulu.

Dari kedua tersangka polisi menyita uang sebesar Rp11,7 juta dalam pecahan Rp50 ribu yang diduga merupakan uang fee yang diminta paksa oleh tersangka kepada pihak ketiga (kontrak) serta sejumlah barang bukti lainnya.

Sumber: