baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Api Menyambar Atap Rumdin Disaat Wabup dan Istri Terlelap

Api Menyambar Atap Rumdin Disaat Wabup dan Istri Terlelap

Petugas memasukkan barang-barang ke rumdin wabup pasca terbakar, Senin (21/11) dini hari. (foto: sandy)--rakyatbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Rumah Dinas Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap di Desa Rama Agung, Arga Makmur terbakar pukul 03.00 WIB, Senin (21/11).

Namun api tidak sampai membesar, meski sempat terlihat di atap rumah dinas tersebut. Data terhimpun, api muncul dan melalap bagian seng rumah dinas.

Saat itu seluruh penghuni rumah tengah terlelap tidur termasuk Wabup beserta istri. Untungnya, ada warga yang melintas dan melihat percikan api tersebut.

Warga yang melihat percikan api langsung menginformasikan pada petugas jaga rumah dinas. Saat itulah petugas jaga langsung memadamkan listrik dan menghubungi mobil Damkar.

BACA JUGA:Gaji PPK dan PPS Naik

BACA JUGA:Pinalti Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

Mobil damkar cepat tiba dan langsung menyemprotkan air ke bagian atap rumah.

Meskipun saat itu belum terlihat titik api yang muncul.

Api belum sampai melalap bagian plafon atau bagian dalam rumah. Joko, salah satu instalatir yang ditunjuk petugas rumah dinas mengatakan ia sudah mengecek jaringan listrik.

Terlihat ada kabel yang mengelupas dan diduga itu yang menyebabkan korsleting.

BACA JUGA:BMKG: Gempa Susulan di Cianjur Menunjukkan Tren Melemah

BACA JUGA:Buatla Perda yang Demokratis dan Berpihak ke Rakyat

Namun korsleting yang terjadi bukan dari arus listrik pendek yang ada di dalam rumah, melainkan dari arus utama listrik yang merupakan kabel dari tiang utama menuju jaringan listrik ke rumah dinas.

“Korslet itu dari jaringan kabel utama. Bukan dari jaringan perkabelan di rumah dinas. Makanya muncul percikan di atap rumah,” ujarnya.

Sumber: