baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Bandit Curanmor Spesialis Kosan di Bengkulu Gagal Beraksi, 2 Motor Incaran Tak Bisa Menyala

Bandit Curanmor Spesialis Kosan di Bengkulu Gagal Beraksi, 2 Motor Incaran Tak Bisa Menyala

Tangkapan layar CCTV saat bandit curanmor gagal beraksi di salah satu kosan di Kota Bengkulu.--Dokumen/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Aksi seorang bandit curanmor berusaha menggasak dua sepeda motor matic yang terparkir di halaman salah satu kos-kosan yang berada di Kelurahan Jitra Kota Bengkulu, gagal.

Aksi pencurian ini gagal lantaran dua unit sepeda motor matic yang berhasil dibobol pelaku mengunakan kunci T ini tidak mau menyala.

Percobaan pencurian yang dilakukan oleh seorang pria ini sempat terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di lokasi.

Dalam rekaman, terlihat seorang bandit yang mengenakan helm berwarna hitam datang ke parkiran kosan dan langsung menuju satu motor matic yang berwarna hijau.

BACA JUGA:Soal CSR Lampu Median Jalan, Pejabat Rejang Lebong Diperiksa Polda

BACA JUGA:Api Menyambar Atap Rumdin Disaat Wabup dan Istri Terlelap

Kemudian langsung membobol kunci kontak motor dengan kunci T yang dibawa. Hanya hitungan detik, pelaku berhasil merusak kunci kontak motor.

Namun sayang, saat hendak membawa motor ke luar parkiran motor tidak mau menyala. Pelaku kemudian pergi dari lokasi.

Selang beberapa menit pelaku kembali datang ke kawasan parkiran dan menyasar satu unit motor matic berwarna hitam yang terparkir tidak jauh dari lokasi motor sebelumnya.

Dengan cara yang sama, dengan cepat pelaku membobol kunci kontak motor.

BACA JUGA:Cegah Kasus Polio, Dinkes Provinsi Bengkulu Kebut Imunisasi

BACA JUGA:Wajib Tahu, Mendagri Terbitkan Ketentuan Nobar Piala Dunia 2022

Namun bernasib sial, motor kedua yang menjadi sasaran juga tidak mau menyala setelah pelaku berhasil membobol kontak.

Menyerah karena aksi pencuriannya tidak membuahkan hasil, pelaku kemudian pergi meninggalkan lokasi dengan tangan kosong.

Aksi pencurian ini dibenarkan oleh salah satu penghuni kosan, Heri Setiawan yang juga pemilik salah satu motor yang dibobol.

Dirinya menyebutkan aksi percobaan pencurian tersebut terjadi pada Senin, 21 November 2022 Magrib saat seluruh penghuni kosan berada di dalam kamarnya masing-masing.

BACA JUGA:Ada Program Kuliah Gratis Buat Ketua OSIS di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:TPG 90 Guru di Kota Bengkulu Tertunda

"Ia datang sendiri jalan kaki, kayaknya temannya nunggu di luar gang. Motor nggak jadi diambil kayaknya karena nggak mau hidup. Kalau motor dua, kontaknya sudah dibobol semua. Ia (pelaku) kalau dari CCTV kayaknya pakai kunci T," sampainya, Selasa, 22 November 2022.

Dirinya menyebutkan aksi curanmor yang terjadi di kosan ini bukan kali pertama terjadi. Bulan lalu, aksi serupa sempat terjadi dan pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor milik penghuni kosan.

Sumber: