baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Sabu 14,65 Gram Dimusnahkan Kejari Rejang Lebong, Diblender Dicampur Cairan Pembersih Lantai

Sabu 14,65 Gram Dimusnahkan Kejari Rejang Lebong, Diblender Dicampur Cairan Pembersih Lantai

Barang bukti (BB) tindak pidana umum dari bulan Juli hingga Oktober 2022 dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Rejang Lebong.--Badri/rakyatbengkulu.disway.id

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Barang bukti (BB) tindak pidana umum dari bulan Juli hingga Oktober 2022  dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong, Rabu, 23 November 2022.

Sabu seberat 14,65 gram dimusnahkan Kejari Rejang Lebong dengan cara diblender dan dicampur cairan pembersih lantai. 

Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Doni Hendry Wijaya mengatakan, pemusnahan barang bukti dari  23 perkara.

Yakni, 10 perkara narkotika jenis sabu dengan total seberat 14,65 gram, kemudian 3 perkara jenis ganja dengan total seberat 563,64 gram dan 1 perkara narkotika jenis pil dengan total sebanyak 920 butir.

BACA JUGA:Diduga Tilep Beasiswa PIP, Oknum Guru di Kepahiang Belum Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Viral Video Pria di Kota Bengkulu Bawa Sajam Pergoki Istri Selingkuh, Ini Faktanya

Kemudian 2 perkara Undang-undang darurat jenis senjata tajam dan 1 perkara jenis senjata api, 1 perkara penganiayaan, 1 perkara pencurian, 1 perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta 1 perkara pembunuhan

"BB perkara tindak kejahatan ini sudah inkracht atau sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, sabu-sabu kita musnahkan dengan memblender dicampur dengan cairan wipol," ungkap Doni.

"Sajam kita potong-potong menggunakan gerinda sedangkan ganja dengan dibakar termasuk pakaian," bebernya.

Pemusnahan barang bukti yang digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong tersebut disaksikan langsung oleh stakeholder terkait.

BACA JUGA:Begal Sasar Tukang Ojek, Korban Ditusuk sampai Tembus ke Paru

BACA JUGA:Putus dengan Pacar, Video Tanpa Busana Siswi di Bengkulu Selatan Disebar

Mulai dari jajaran Polres Rejang Lebong, Pengadilan Negeri Curup, jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Kasatres Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru menyampaikan, dukungan dan apresiasi pelaksanaan pemusnahan barang bukti tersebut, sehingga barang-barang tersebut tidak disalahgunakan.

"Kami dari Polres Rejang Lebong mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, agar barang-barang ini dimusnahkan berkaitan dengan pengungkapan-pengungkapan yang kita lakukan," katanya.

"Khususnya narkotika, karena kita meminimalisir juga jangan sampai adanya penyalahgunaan," pungkasnya.

Sumber: