baner honda 2022
yamaha 2022
PRAMUKA 2022

Tangkap Pengedar, BNNP Bengkulu Musnahkan Barang Bukti Ganja 49,02 Gram

Tangkap Pengedar, BNNP Bengkulu Musnahkan Barang Bukti Ganja 49,02 Gram

BNNP Bengkulu musnahkan barang bukti ganja dengan cara dibakar.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis ganja dari seorang pengedar narkotika yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

Sebelumnya seorang pengedar narkotika jenis sabu, FH warga Kota Bengkulu diamankan BNNP Bengkulu di wilayah Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Dari tangan FH petugas mengamankan 13 paket narkotika golongan 1 jenis ganja dari beberapa tempat yang digeledah petugas.

Sebanyak 11 paket didapati disimpan FH di dalam dompet yang disimpan di jok sepeda motor, 1 paket di dalam celana dan 1 paket di dalam botol plastik. Total berat tangkapan sebanyak 51,51 gram.

BACA JUGA:Diduga Tilep Beasiswa PIP, Oknum Guru di Kepahiang Belum Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Sabu 14,65 Gram Dimusnahkan Kejari Rejang Lebong, Diblender Dicampur Cairan Pembersih Lantai

"Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti dari tersangka FH yang kita amankan pada Jumat 11 November 2022 di wilayah Jalan Siti Khadijah Kelurahan Pondok Besi," sampai Kepala BNNP Bengkulu, Brigjen. Pol. Tjatur Abrianto, S.I.K melalui Kabid Berantas BNNP Bengkulu, Kombes Pol Drs. Sukria Gaos, Kamis, 24 November 2022.

"Dari tangannya kita temukan 13 paket ganja yang disimpan di berbagai tempat," lanjutnya.

Lanjut Gaos, atas barang bukti yang disita dari tersangka setelah mendapatkan penetapan dari pihak kejaksaan dan sebagian barang bukti telah disisihkan untuk kepentingan laboratorium dan persidangan maka pemusnahan barang bukti ini dilakukan.

"Berdasarkan surat ketetapan status narkotika dan hasil penimbangan dari Pegadaian atas permintaan BNNP Bengkulu seberat 51,51 gram," katanya.

BACA JUGA: Ribuan Suporter Masuk Islam, Piala Dunia jadi Media Dakwah

BACA JUGA:Le Minerale Tampil dengan Produk Edisi Piala Dunia 2022

"Yang disisihkan untuk kepentingan pemeriksaan laboratorium sebanyak 1,49 gram, kepentingan pembuktian perkara 1 gram dan untuk pemusnahan oleh penyidik hari ini sebanyak 49,02 gram," jelasnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar. Pemusnahan ini juga dihadiri langsung pihak kejaksaan, BPOM hingga perangkat pemerintahan setempat.

"Kita lakukan pemusnahan ini untuk menghindari timbulnya kerawanan terhadap barang bukti. Hari ini disaksikan langsung Kejaksaan, BPOM dan ketua RT setempat," katanya.

"Dengan ini juga kami mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja dan memberantas penyalahgunaan narkotika," tutupnya.

Sumber: