baner atas dalam artikel  2023

TMS, 14 PPPK Nakes Ajukan Protes

TMS, 14 PPPK Nakes Ajukan Protes

ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Dari 360 tenaga kesehatan (Nakes) yang mendaftar sebagai peserta PPPK Nakes, 44 diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Namun dalam masa sanggah yang dibuka hingga kemarin, sebanyak 14 peserta menyampaikan sanggahan atau protes setelah dinyatakan TMS.

Kabid Pendataan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Muksinin mengatakan peserta boleh menyanggah keputusan TMS tersebut.

Hingga hari terakhir kemarin, ada 14 peserta yang melakukan sangggahan.

BACA JUGA:Kurang Syarat, Ratusan PPPK Nakes di Bengkulu Utara Ditolak Sistem

BACA JUGA:Sudah Disiapkan Rp37,9 M Buat Gaji PPPK Tahun Depan

“Mereka yang melakukan sanggahan sudah melampirkan dokumen yang terkait dengan sanggahan. Nantinya dari upload tersebut akan dilakukan penelitian,” ujarnya.

Diantara peserta yang menyanggah tersebut karena dinyatakan TMS soal rekomendasi mengenai minimal dua tahun masa kerja sebagai tenaga non PNS.

Ada juga yang terkait dengan Surat Keterangan Registrasi (STR) yang sudah tidak aktif.

“Soal sanggahan STR memang ada aturan mengenai STR yang masih dalam tahap pembuatan. Namun nantinya akan diteliti kembali dan disesuaikan dengan aturan,” terang Muksinin.

BACA JUGA:Vaksin Booster jadi Syarat Tes PPPK

BACA JUGA:Kuota PPPK Nakes di Bengkulu Utara Hanya 25

Pansel masih memiliki waktu untuk melakukan pembenahan dan nantinya akan diumumkan apakah ada perubahan status TMS atau tidak.

Setelah tahap proses masa sanggah, Pansel akan mempersiapkan untuk pelaksanaan tes.

Sumber: