baner atas dalam artikel  2023

3 Besar Seleksi Jabatan Mukomuko

3 Besar Seleksi Jabatan Mukomuko

Ilustrasi pejabat. rb--

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Seleksi calon pejabat pada jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko telah rampung.

Tinggal penetapan dan pengumuman tiga besar. Diyakini, tiga besar untuk setiap JPT Pratama yang dibuka seleksinya, namanamanya sudah dikantongi Panitia Seleksi (Pansel).

Meskipun pengumuman penetapan baru akan dilakukan 2 Desember mendatang. Diprediksi, untuk jabatan Inspektur Inspektorat Daerah (Ipda), mereka yang masuk tiga besar yakni Apriansyah, ST, Ali Nasri, SH dan Firdiantoni, SE.

Diprediksi yang diunggulkan, Apriansyah, ST. Dia sejak menjabat Pelaksana Tugas Inspektur Ipda Mukomuko tidak hanya berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), juga berperan besar merealisasikan naiknya poin Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:Perumahan DP Nol Persen Buat ASN

BACA JUGA:Tak Terima Dikeluarkan, Murid SD Bengkulu Utara Ngadu ke Dewan

Sedangkan tiga besar untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, masing-masing Bustam Bustomo, SKM, Hasrafil dan Ramadhan Panji Surya.

Disebut-sebut, Bustam punya kans paling kuat untuk mendapatkan kepercayaan bupati. Meskipun dibayangi Hasrafil yang disebut-sebut orang dekat bupati.

Juga ada Ramadhan Panji Surya yang merupakan PNS dari Pemprov Bengkulu yang memiliki dukungan dari orang kuat.

Lalu untuk jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, diprediksi masuk tiga besar yakni Ali Nasri, SH, Hasrafil dan Firdiantoni.

BACA JUGA:Lelang Jabatan Hanya Formalitas?

BACA JUGA:Lelang Sembilan Jabatan Eselon II

Dari tiga nama itu, Ali Nasri punya peluang paling besar. Sebab ia sebelumnya kandidat kuat untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Namun terkena permasalahan hukum. Walaupun Hasrafil dan Firdiantoni juga disebut orang dekat bupati.

Sumber: