baner atas dalam artikel  2023

Persentase Kemiskinan Turun 0,28 Persen, Bengkulu Tetap Termiskin Nomor 2 di Sumatera

Persentase Kemiskinan Turun 0,28 Persen, Bengkulu Tetap Termiskin Nomor 2 di Sumatera

ilustrasi miskin--ist/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Persentase kemiskinan di Provinsi Bengkulu turun 0,28 persen. Meski demikian, Bengkulu tetap termiskin nomor 2 di Sumatera.

Data terbaru yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu menyebutkan, jumlah penduduk miskin di Bengkulu per September 2022  naik menjadi 292,93 orang atau naik 1,14 ribu jika dibandingkan bulan September tahun 2021.

Namun jika dilihat dari segi persentase, kemiskinan di Bengkulu sedikit turun  menjadi 14,34 persen dibandingkan tahun sebelumnya di bulan yang sama dimana persentase kemiskinan di Provinsi Bengkulu sebesar 14,43 persen.

Bahkan sempat menyentuh angka 14,62 persen di bulan Maret 2022 yang lalu.

BACA JUGA:Bengkulu Capai Peringkat 2 di Pulau Sumatera, Angka Kemiskinan Tertinggi

BACA JUGA:TERPOPULER: Bengkulu Peringkat 2 di Sumatera Kemiskinan Tertinggi hingga Tunjangan Profesi Guru Akan Dicairkan 

Meskipun secara persentase, penduduk miskin di Bengkulu turun 0,28 persen,  secara nasional persentase kemiskinan di Provinsi Bengkulu masih lebih tinggi dari persentase kemiskinan nasional yang saat ini berada di angka 9,57 persen.

Namun, untuk skala di Pulau Sumatera, Provinsi Bengkulu masih menduduki peringkat 2 termiskin di Pulau Sumatera.

Dikutip rakyatbengkulu.com dari Instagram BPS Bengkulu, Kamis, 19 Januari 2023, Pemerintah meminta penduduk untuk ikut berkontribusi dalam memberikan jawaban yang sejujurnya dalam setiap survei dan sensus BPS.

Tentunya agar dapat menghasilkan data kemiskinan yang lebih baik.

Berikut persentase kemiskinan dan jumlah  penduduk miskin di Provinsi Bengkulu  beberapa tahun terakhir yang dilansir dari Instagram BPS Bengkulu. 

BACA JUGA:Pro Kontra Hukum Cambuk dan Diarak Keliling di Rejang Lebong, Langggar HAM? Ini Penjelasan Kriminolog Unib

BACA JUGA:Dicari ke Mana-mana tak Ketemu, Rupanya Kerbau Kesayangan Warga Kepahiang sudah Diembat Tetangga Sendiri

Sumber: