baner atas dalam artikel  2023

Seleksi Masuk PTN, Quipper Siapkan Materi untuk Hadapi SNBT UTBK 2023, Ada Skema Baru?

Seleksi Masuk PTN, Quipper Siapkan Materi untuk Hadapi SNBT UTBK 2023, Ada Skema Baru?

Ilustrasi - Aplikasi Quipper.--dokumen/rakyatbengkulu.com

 

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 sudah di depan mata. Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menyiapakan sejumlah materi baru.

Materi baru tersebut akan menjawab kebutuhan peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan lewat Materi Intensif ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2023.

Content Associate Manager Quipper Indonesia Tubagus Septian mengungkapkan, Quipper menyediakan sejumlah materi terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi SNBT UTBK 2023.

Ia menjelaskan materi baru itu merupakan Intensif UTBK 2023 mencakup 7 materi sub tes SNBT terbaru, video pembahasan, catatan belajar yang komprehensif dan latihan soal berbasis penalaran, literasi dan numerasi.

BACA JUGA:Tanpa Tes Mata Pelajaran di Seleksi Masuk PTN 2023, Ini Alur Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Lengkap

BACA JUGA:Tahun Depan Ujian Masuk PTN Berubah

"Dengan penyesuaian dan tambahan materi ini, Quipper ingin memudahkan persiapan siswa dalam menghadapi SNBT agar lebih maksimal dan terarah," ujar Tubagus Septian dikutip rakyatbengkulu.com dari jpnn.com.

Untuk tambahan informasi, bahwa sebelumnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim telah mengubah skema dan regulasi seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) 2023.

Salah satu poin penting terkait perubahan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) 2023 adalah pada materi ujian SNBT 2023 yang tersusun atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Literasi dengan total tujuh subtes.

Adapun subtes itu di antaranya Kemampuan Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.

BACA JUGA:Lolos SNMPTN Tak Bisa Daftar UTBK-SBMPTN

BACA JUGA:Sertifikasi Belum Rampung Mixue Sudah Pasang Logo Halal di Gerai, MUI Layangkan Teguran

Kepala Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kemendikbudristek, Dr. Rahmawati menyampaikan, skema dan regulasi baru terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN 2023.

Sumber: