baner atas dalam artikel  2023

Banyak Formasi PPPK Tenaga Kesehatan Tak Terisi

Banyak Formasi PPPK Tenaga Kesehatan Tak Terisi

ilustrasi PPPK-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi kesehatan sudah babak akhir dan menunggu hasil pengumuman kelulusan dari Panitia Seleksi Nasional (panselnas).

Namun dari perjalanannya dipastikan masih banyak kuota formasi yang didapatkan Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu Achrawi, S.Pd, MH melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Disiplin Zul Amri, ST, M.Si kepada RB, mereka akan segera menyusun usulan pengajuan kuota formasi tenaga kesehatan untuk PPPK tahun 2023. Termasuk formasi jabatan yang kosong saat seleksi PPPK tahun 2022 lalu.

“Kalau mekanismenya memang belum ada dari pemerintah pusat seperti apa dan masih menunggu.

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Guru Teknis Serentak

BACA JUGA: 4 PPPK Nakes Dinyatakan Lulus Usai Ajukan Sanggahan

Namun hasil zoom metting bersama kementerian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negeri beberapa waktu lalu, kita sudah diminta untuk kembali mengajukan kuota kebutuhan paling lambat akhir Januari 2023 ini,’’ terang Amri.

Dilanjutkan Amri, salah satu kendala mengapa kuota yang ada tidak terisi alias kosong dan tidak ada pendaftarnya, karena para peserta lebih memilih formasi yang sama di satu lokasi.

Para peserta ini lebih memilih lokasi penempatan formasi yang berada di pusat kota, ketimbang lokasi yang jauh dari pusat kota.

“Padahal jika mereka memilih di formasi yang kosong tersebut, peluang lebih besar, karena peminatnya kurang,” lanjut Amri.

BACA JUGA:BPR Satu Ini Lokal Punya, Kinerjanya Diganjar Penghargaaan Info Bank

BACA JUGA:Xpander Cross Topang Penjualan Mitsubishi

Dicontohkan Amri, misal formasi rekam medik Puskesmas dan dokter spesialis, yang ada di Puskesmas terdekat pusat Kota dan formasi di RS Kota seperti RSHD peminatnya banyak alias menumpuk.

Sedangkan dengan formasi sama yang lokasinya di Puskesmas Betungan maupun Puskesmas di Bentiring malah kosong pendaftar alias tidak ada peminat.

Sumber: