baner atas dalam artikel  2023

BLT PIP Sebesar Rp1 Juta Dicairkan Hingga 31 Januari 2023, Cek Nama Kamu di Sini Lalu Lengkapi Syaratnya

BLT PIP Sebesar Rp1 Juta Dicairkan Hingga 31 Januari 2023, Cek Nama Kamu di Sini Lalu Lengkapi Syaratnya

ilustrasi--dokumen/rakyatbengkulu.com

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi siswa SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang telah terdaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) ada kemungkinan nama kamu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023.

Kabar gembira untuk kamu sebagai pemilik KIP tahun 2023 ini Kemendikbud kembali melanjutkan pembayaran yang bisa dicairkan di Bank BNI dan BRI hingga 31 Januari 2023.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP yang diberikan Kemendikbud ini nantinya bisa dicairkan melalui bank BNI dan BRI dengan menginput nomor NIK dan NISN.

Siswa SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat nantinya akan mendapatkan BLT hingga Rp1 juta, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan Kemendikbud di website pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:5 Faktor Ini Bikin Penerima Bansos PKH 2023 Dicoret

BACA JUGA:Cara Pencairan Bansos BSA Pengganti BSU 2023, Ada Syarat Khususnya

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Dari laman resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa  penerima bantuan ini dapat melakukan pengecekan nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 di bulan Januari ini.

Untuk informasi bagi siswa jenjang pendidikan atau setara dengan SD, SMP dan SMA yang ingin mendaftarkan sebagai penerima BLT PIP Kemendikbud 2023, sayangnya saat ini belum dibuka.

Perlu dipahami, untuk jumlah nominal siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan berbeda-beda, hal itu terjadi karena beberapa alasan sebagai berikut:

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 Segara Dibuka Bagi 3.256 Mahasiswa! Catat Syarat dan Jadwalnya

BACA JUGA:Beasiswa KIP-Kuliah Tawarkan Rp1.4 Juta per Bulan, Cek Syarat yang Mesti Dipenuhi

Berdasarkan jenjang pendidikan, jenjang pendikan rendah akan mendapat nominal BLT rendah pula.

Sumber: