baner atas dalam artikel  2023

Hebat! Ginting Peringat Kedua, Jonathan Ketiga, Top 10 Rangking Terbaik Dunia Bulu Tangkis

Hebat! Ginting Peringat Kedua, Jonathan Ketiga, Top 10 Rangking Terbaik Dunia Bulu Tangkis

Badminton World Federation (BWF) menetapkan nama Ginting sebagai ranking kedua berkat penampilannya yang mampu tembus hingga semifinal India Opens 2023. --Instagram Ginting

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pebulu tangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia, Ginting naik satu peringkat menjadi peringkat kedua dunia.

Ia menempel Axelsen asal jerman yang masih menjadi raja di kelas tunggal putra.

Federasi yang menaungi olah Badminton dunia BWF baru saja merilis daftar ranking dunia 2023, pada hari ini, Selasa, 24 Januari 2023.

Badminton World Federation (BWF) menetapkan nama Ginting sebagai ranking kedua berkat penampilannya yang mampu tembus hingga semifinal India Opens 2023. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Ranking Dunia BWF Terbaru, Fajar - Rian Ranking 1 Ganda Putra, Jojo dan Ginting Bersaing

BACA JUGA:Top 10 Pebulutangkis Peraih Money Prize Tertinggi, Siapa Paling Kaya?

Saat ini perolehan poin yang diraih oleh Anthony Ginting adalah 77,579, tertinggal 36.576 dari peringkat pertama Axelsen dengan perolehan 114.156 poin

Meski demikian, peringkat kedua dunia adalah pencapaian tertinggi yang pernah diraih pemain bulu tangkis berusia 26 tahun ini sepanjang kariernya.

Selain Ginting, pada tunggal putra pemain Indonesia lainnya , nama Jonathan Cristie juga masuk 10 besar pebulu tangkis tunggal putra tebaik, dengan menduduki ranking ketiga.

Jonathan Cristie menduduki ranking ketiga di bawah Ginting dengan raihan 77.462 poin, tertinggal 177 poin.

BACA JUGA:Ini Strategi Kemendikbud Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia

BACA JUGA:10 Capaian Prestasi BRI di 2022 & Strategi Hadapi 2023

Naiknya peringkat kedua pemain tunggal terbaik Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi modal baik pada Turnamen Indonesia Master nanti.

Sumber: