baner atas dalam artikel  2023

Anak Nelayan Bisa Kuliah Gratis

Anak Nelayan Bisa Kuliah Gratis

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH didampingi Kepala Dinas Perikanan Kaur Misralman, SP dan pihak KKP RI usai penandatanganan MoU.--ist/rakyatbengkulu.com

KAUR, rakyatbengkulu.com - Guna meningkatkan potensi sektor perikanan dan kelautan, Pemkab Kaur melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Jakarta.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH mengatakan, MoU ini terkait sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kelautan dan perikanan.

Fokus utama Pemkab Kaur memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat, dengan memperbaiki kemampuan SDM.

Dijelaskannya, hal ini akan menjadi langkah awal untuk kemajuan sektor perikanan dan kelautan yang dimiliki Kaur.

BACA JUGA:Kuota BBM untuk Nelayan di Bengkulu Dipastikan Aman Sepanjang Tahun 2023

BACA JUGA:Diserbu Pengunjung dari Sumsel, Nelayan Laguna Kaur - Bengkulu Raup Cuan Sampai Jutaan

Sebab jika teknologi modern tidak diikuti dengan tenaga SDM yang memadai tentu peningkatan potensi yang dimiliki masih akan tetap terhambat.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan-pengembangan potensi yang dimiliki, dengan langsung menjemput bola ke pemerintah pusat,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kaur, Misralman, SP yang turut mendampingi Bupati menambahkan, kerjasama antara KKP dan Pemkab Kaur meliputi peningkatan SDM melalui pendidikan dengan memberikan peluang anak-anak pelaku utama perikanan agar bisa melanjutkan pendidikan di Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Terutama bagi nelayan yang kurang mampu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pemuda Pedagang Ban Mobil Tergantung di Rejang Lebong

BACA JUGA:Identitas Jasad Pria Terapung di Pulau Baai Diketahui, Ternyata...

Serta inovasi dan penelitian pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan dengan mengembangkan Smart Fisheries Village (SFV).

“Tentunya ini kabar baik bagi anak-anak nelayan kita yang berprestasi, karena akan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan secara gratis,” terang Misralman.

Sumber: