baner atas dalam artikel  2023

Sssst..! Bupati Syamsul Kirim Sinyal Mutasi, Kapan? Ini Bocorannya

Sssst..! Bupati Syamsul Kirim Sinyal Mutasi, Kapan? Ini Bocorannya

Bupati Rejang Lebong H.Syamsul Effendi saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 25 Januari 2023. foto: badri rb online--rakyatbengkulu.com

 

 

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Bupati Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi, telah mengirim sinyal dilaksanakannya mutasi dalam waktu dekat.

Fokus mutasi, mengisi 5 Organisasi Perangkat Derah (OPD) yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk dijabat secara defenitif.

Calon pengisinya,  sesuai dengan evaluasi hasil uji kompetensi (Ujikom) yang telah diikuti 29 pejabat eselon II pada 2022 lalu.

Dari hasil Ujikom itu nantinya, akan dilihat siapa saja yang dianggap layak mengisi jabatan di 5 OPD yang sampai saat ini masih kosong pejabat defenitifnya.

BACA JUGA:27 Pejabat Eselon II Pemprov Uji Kompetensi, Mutasi Lagi?

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Dapat Kuota Gas Elpiji 3 Kilogram 51.491 Ton, Terbanyak di Daerah Ini

Adapujn 5 OPD yang masih dijabat seorang Plt adalah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kesehatan.

Lalu, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda).

Disampaikan Bupati Syamsul, hasil evaluasi Ujikom merupakan dasar untuk pelaksanaan mutasi ataupun rotasi oleh Pemkab Rejang Lebong.

Sebagai tindaklanjutnya, tentu akan berdampak terhadap mutasi ataupun rotasi terhadap pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Rejang Lebong. 

"Hasil Evaluasi Ujikom dan penilaian kinerja nantinya, juga menjadi dasar mengisi kekosongan jabatan.

Namun, tetap kita akan terus koordinasi lagi dengan KASN.

Sumber: