baner atas dalam artikel  2023

Ada Kabar Terbaru dari 2 Tsk OTT Fee Proyek di Dinas Pendidikan Bengkulu Utara

Ada Kabar Terbaru dari 2 Tsk OTT Fee Proyek di Dinas Pendidikan Bengkulu Utara

Oknum Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara berinisial KM saat ditangkap kasus OTT pemerasan fee proyek beberapa waktu lalu. --Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Ada kabar terbaru 2 Tsk fee proyek di Dinas Pendidikan Bengkulu Utara,yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik Polda Bengkulu beberapa waktu lalu. 

Dua tersangka yang merupakan pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara terjaring OTT Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Bengkulu itu, tak lama lagi segera menjalani persidangan.

Ini setelah, berkas kedua Tsk eks Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara KM dan Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan SD berinisial SA, telah dilimpahkan Kejati ke pengadilan, Rabu 25 Juni 2023.

"Hari ini kita limpahkan ke pengadilan perkara OTT dari Polda Bengkulu, atas nama inisial KM dan SA di Diknas Kabupaten Bengkulu Utara," sampai Aspidsus Kejati Bengkulu, Pandoe Pramoe Kartika Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Ditinggal OTT, Bupati Bengkulu Utara Tunjuk Kadis Pendidikan Baru

BACA JUGA:3 Mantan Pimpinan Dewan Seluma Tahanan Jaksa

Lebih lanjut, kedua tersangka eks pejabat di Dinas Pendidikan Bengkulu Utara dikenakan Pasal 12 huruf E atau dan Pasal 11 Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Perkara ini melanggar Pasal 12 E dan Pasal 11 Undang-undang tindak pidana korupsi. Barang bukti yang diambil itu sekitar Rp24 juta.

Yakni, Rp10 juta dari tangkap tangan dan Rp14 juta diambil dari rekening. Kalau dihitung mundur, kerugian dalam kasus ini sekitar Rp 146 juta," tambahnya.

Jelang sidang, pihaknya menyiapkan 7 Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditugaskan untuk mengawal persidangan dua tersangka.

"JPU dari Kejari Bengkulu Utara ada 5 orang dan JPU dari Kejati sebanyak 2 orang," tutup Pandoe.

Kedua Tsk sebelumnya resmi menjadi tahanan jaksa terhitung  12 Januari 2023, seiring dilakukannya pelimpahan tahap II.

BACA JUGA:Tips Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu untuk Kamu yang Hobi Membaca, Ternyata Segampang Itu!

Sumber: