HONDA

Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah

Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah

Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Sebagian kucing, merupakan golongan kucing yang tidak suka digendong. Ternyata hal ini ada penjelasannya. Pertama kucing merasa bisa menjaga diri sendiri.

Kucing menganggap menggendong adalah bentuk perlindungan dari manusia. Sebagian kucing memiliki perasaan mandiri yang lebih kuat dibandingkan yang lain. Sehingga kucing merasa dirinya tidak perlu untuk dilindungi dan bisa menjaga dirinya sendiri. 

BACA JUGA:Kenali Masa Kritis Hubungan Rumah Tangga, Jika Tidak Ingin Berujung Perceraian

Kedua kucing akan merasa sangat dibatasi. Pelukan dari manusia terkadang bisa terasa seperti bentuk pengekangan bagi kucing. Terutama bila dekapannya dirasa atau terlalu erat. 

Ketiga, kucing punya rasa trauma sendiri. Salah satu penyebab kenapa kucing kurang suka digendong karena bisa saja memiliki pengalaman buruk sebelumnya. Pengalaman ini meninggalkan rasa trauma. Hal inilah yang membuat kucing menghindarinya agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi dihidupnya. 

BACA JUGA:Keren! Hasil dan Kualitas Foto Terbaik, Ini 4 Aplikasi Pendukung Fotografi untuk Handphone Android

Keempat kucing lebih suka kakinya menyentuh permukaan. Kucing adalah hewan yang sangat waspada dan mempercayakan keadaan sekitar dengan nalurinya. Menjaga kakinya berada ditanah, memudankan naluri kucing bekerja apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

Kelima merupakan bagian sifat dari kucing itu sendiri. Tidak suka digendong bukan berarti hal yang buruk. Jadi tidak ada yang perlu dirisaukan.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: