HONDA

Manfaat Kroto Pada Burung Kicau dan Saat Mabung, Kadar Protein Terpenuhi

Manfaat Kroto Pada Burung Kicau dan Saat Mabung, Kadar Protein Terpenuhi

Manfaat Kroto Pada Burung Kicau dan Saat Mabung, Kadar Protein Terpenuhi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kroto atau semut rangrang tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan hormon khusus pada burung kicau, tapi juga memiliki manfaat penting bagi murai batu dan kacer pada saat mabung. Burung mabung atau nyulam haruslah diberikan kandungan yang terdapat pada kroto.

Agar burung tersebut dapat nutrisi yang baik saat mabung. Karena burung murai batu mengalami proses mabung atau merontokkan bulu terjadi dua kali dalam setahun, dengan interval waktu 2-3 bulan.

BACA JUGA:Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah

Proses murai batu mabung selama waktu 3 bulan perlu nutrisi yang tidak hanya mencukupi kebutuhannya saja, tetapi juga dapat mendukung pertumbuhan bulunya. Salah satunya adalah dengan memberikan kroto pada murai.

Kadar protein yang terkandung dalam kroto sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi murai batu selama menghadapi fase mabung. Guna memenuhi nutrisi lain, kamu bisa beri murai batu vitamin atau suplemen tambahan. Sehingga kebutuhan nutrisi pada burung tetap terpenuhi. 

BACA JUGA:Bukit Kapur Tertutup Batuan Putih Mirip Salju, Lantaran Air Panas yang Mengalir

Pada saat fase mabung berjalan, sebaiknya murai batu dibiarkan istirahat total. Agar burung lekas menyelesaikan proses perontokan bulu. Namun bukan berarti tidak diberi masteran tambahan.

Pemasteran burung saat mabung terbaik justru dilakukan ketika murai batu menjalani fase mabung di bulan pertama. Karena diyakini burung lebih dapat berkonsentrasi dan menyerap materi dengan baik.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"