HONDA

Butuh Modal, Buat Strategi dan Jaga Kualitas, Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias

Butuh Modal, Buat Strategi dan Jaga Kualitas, Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias

Butuh Modal, Buat Strategi dan Jaga Kualitas, Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bagi kamu yang punya hobi bercocok-tanam, bisnis tanaman hias bisa menjadi ladang untuk meraup pundi-pundi rupiah. Terutama bagi ibu rumah tangga yang Kesehariannya berada di rumah. Selain mengurus rumah dan anak, juga bisa meluangkan waktu untuk merawat tanaman hias. Nah tanaman ini bisa Anda jadikan bisnis.

Dengan modal yang tidak begitu banyak, bisnis ini sangat menjanjikan. Selain itu kamu juga dapat menawarkan bisnis sampingan lain, seperti penjualan bibit penjualan pupuk, apotik hidup untuk dijadikan obat obatan. Ide bisnis ini sangat prospek ke depannya. 

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah dan Bikin Usaha Makin Lancar

Berikut ini adalah tips bagi kamu yang ingin memulai bisnis tanaman hias. Pertama harus punya modal. Kamu harus punya modal, setidaknya untuk beli peralatan dan keperluan seperti foto bibit pupuk dan lain lain.

Kedua buat strategi. Selain modal, kamu juga harus punya strategi untuk menarik pelanggan, baik secara online maupun offline yang tepat, agar bisnis kamu semakin cepat berkembang. Cobalah untuk mulai menawarkan pada pecinta tanaman hias serta mulailah dengan membuat konten, seperti membuat video cara merawat tanaman hias dan lainnya.

BACA JUGA:Rezeki Moncer Setiap Harinya, 3 Shio Ini Tidak Bakal Hidup Melarat

Bisa juga coba buat iklan atau poster, untuk dibagikan di lingkungan sekitar dan seluruh sosial media yang kamu punya.

Ketiga ikuti tren. Selain bisnis fashion, bisnis tanaman hias juga harus mengikuti tren saat itu. Kamu harus tahu tanaman hias apa saja yang sedang banyak dicari dan banyak diminati pecinta tanaman hias.

BACA JUGA:Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, dan PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses Layanan Permodalan

Kamu tidak harus menjual dalam bentuk tanaman hias yang sudah dewasa, bisa dimulai dengan tanaman hias yang masih muda bahkan bibitnya. Tak lupa menambahkan bibit dan pupuk untuk kamu jual, ini bisa menambah pemasukan.

Keempat jual kualitas. Hal yang paling penting saat kamu mulai bisnis tanaman hias atau bisnis apapun, pastikan kualitas jualanmu bagus. Jaga kualitas tanaman hias yang dihual, dengan kualitas yang bagus pembeli akan kembali kepada kamu untuk membeli tanaman jenis lain.

BACA JUGA:Orang Korupsi Pada Dasarnya Rakus, Penyebab Terbesarnya Adalah Individu

Selain itu, biasanya pelanggan akan merekomendasikan kamu kepada teman-temannya. Itulah beberapa tips yang perlu diketahui saat kamu memulai bisnis tanaman hias. Mulailah dari yang kecil dan jaga kualitas tanaman Anda serta tetap berkomitmen menjalankan bisnis.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"