Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan--Dokumen/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dengan berkembangnya teknologi pertanian modern, para petani kini mulai menunjukkan minat terhadap sistem tanam hidroponik, terutama ketika mereka tidak memiliki banyak lahan untuk bertani konvensional.

Keunggulan tanaman hidroponik adalah jauh lebih sehat karena tidak menggunakan pestisida untuk mengendalikan hama atau fungisida untuk mengendalikan penyakit sayuran yang semua produknya terbuat dari bahan kimia yang disemprotkan pada tanaman.

Oleh karena itu, lama kelamaan mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung pestisida akan menyebabkan penumpukan racun di dalam tubuh sehingga menjadi sumber penyakit, apalagi jika sayuran yang dicuci kotor atau tidak menggunakan air mengalir.

Namun tidak semua tanaman bisa ditanam dengan sistem hidroponik. Kali ini Rakyatbengkulu.com mencoba mengulas 5 tanaman sayuran hidroponik yang cepat panen dan bisa dipanen menghasilkan uang saat berumur 1 bulan.

BACA JUGA:Butuh Modal, Buat Strategi dan Jaga Kualitas, Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias

Yang pertama adalah selada. Selada adalah salah satu sayuran paling populer yang ditanam secara hidroponik.

Tanaman ini memiliki sistem perakaran yang dangkal, cocok tumbuh di air, dan hanya perlu berumur satu bulan untuk bisa dipanen dan menghasilkan keuntungan. Sedangkan jenis seladanya adalah keriting dan selada merah romaine.

Selada hidroponik biasanya tumbuh dengan cepat dan menghasilkan daun segar.

Oleh karena itu, permintaan untuk menggunakannya sebagai sayuran segar sangat tinggi dan beberapa pasar sayuran cenderung lebih menyukai selada hidroponik dibandingkan selada yang ditanam secara konvensional.

BACA JUGA:5 Aturan Feng Shui Rumah Agar Rezeki Mengalir Lancar, Kenali Rahasia Elemen dan Tanaman Keberuntungan

Kedua adalah jenis sawi-sawian seperti sawi manis, sawi daging maupun pakcoy. Sawi hidroponik memiliki daun yang renyah dan kandungan gizi yang banyak dan sudah jelas tanpa penggunaan pestisida kimia.

Sawi hidroponik sendiri jauh lebih diminati apalagi untuk masyarakat yang sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Ketiga, sayur kangkung adalah tanaman sayuran air yang populer di Asia. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dalam sistem hidroponik.

Kangkung hidroponik memiliki daun hijau gelap yang kaya akan nutrisi, dan dapat tumbuh dengan cepat. Umumnya, kangkung hidroponik dapat dipanen saat usianya sekitar 20-25 hari setelah ditanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: