Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Girona, Kandidat Penghancur Tim Besar di Laliga, Saudara Manchester City

Girona, Kandidat Penghancur Tim Besar di Laliga, Saudara Manchester City

Girona, Kandidat Penghancur Tim Besar di Laliga, Saudara Manchester City --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mungkin nama Girona tidak sefamiliar klub-klub sepak bola yang sudah besar. Bahkan Girona juga bukan lah klub yang diperhitungkan untuk menempati klasemen 3 besar. Girona yang merupakan tim sepak bola Spanyol ini berada pada posisi 10. 

Girona bahkan pernah degradasi dan harus turun ke kasta 2 liga Spanyol. Kini Girona dipegang Syekh Mansur sejak tahun 2017. Dimana tim ini juga merupakan saudara dari Manchester City, lantaran sudah dibeli sahamnya sebesar 44,3 persen oleh City Football Club. 

BACA JUGA:Rumornya Carlo Ancelotti Tidak Perpanjang Kontrak, Siapakah Pelatih Real Madrid Selanjutnya?

Bahkan banyak dari pemain Girona merupakan pemain pinjama dari Manchester City. Tidak hanya dipinjamkan, bahkan Girona juga mempermanenkan pemain pinjamannya seperti Herra, Gazanika dan Koto dari Manchester City. Dengan banyak pemain muda bertalenta yang mengisi skuad utama Girona, mereka bisa mengamankan posis 3 klasemen di bawa Real Madrid dan Barcelona dengan 19 poin.

Perolehan poin tersebut hanya terpaut 2 poin dengan Real Madrid, dimana Real Madrid berada di posisi puncak klasemen saat ini. Girona tidak akan bisa mengejutkan seperti ini, kalau tanpa pelatih yang hebat juga, yakni Miguel Angel Sanchez Munos alias Michelle.

BACA JUGA:Komitmen Kuat pada Sustainable Financing, BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Cek Jadwalnya!

Sekadar diketahui Michelle pernah juga melatih Raye Vallecano dan Huesca. Berkat racikan strategi dan pelatih yang banyak memakai pemain muda, Girona menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim lain di Laliga. 

Tim yang berjuluk Gironistes ini hanya memiliki stadion dengan kapasitas penonton 13,450 orang, ini lebih sedikit dibanding stadion kedua Barcelona saat mereka pakai yakni Estadio Luis Companies dengan kapasitas 55 ribu penonton. 

BACA JUGA:Wuih, Provinsi Capres Diberikan Tambahan Dana Desa Fantastis, Ada Apa Cek di Sini

Walaupun hanya dari klub kecil, Girona memiliki pendukung yang kompak. Bahkan setiap laga mereka stadion dengan kapasitas 13 ribu penonton itu selalu penuh dengan seporter. Dimana mereka yang memakai baju kebanggaan merah dengan lesan putih.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: