Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Padang Rumput Tercantik, Peternakan Sapi Potong dan Bisa jadi Wisata Edukasi

Padang Rumput Tercantik, Peternakan Sapi Potong dan Bisa jadi Wisata Edukasi

Padang Rumput Tercantik, Peternakan Sapi Potong dan Bisa jadi Wisata Edukasi --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Padang Mengatas sering disebut dengan Padang Mangateh merupakan salah satu destinasi wisata padang rumput tercantik yang ada di Indonesia. Objek wisata ini berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Padang Mengatas suatu objek wisata yang memiliki kemiripan dengan New Zealand. Dengan hamparan padang rumput yang cantik, udara yang sejuk dan view alamnya instagramable menjadi alasan untuk kamu tidak melewatkan tempat ini sebagai tempat liburan dan sekaligus edukasi. 

Padang Mengatas memiliki luas sekitar 280 hektare, orang-orang sering menyebut tempat ini memiliki kemiripan dengan padang rumput di Selandia Baru. Lokasi padang rumput berada di pinggang Gunung Sago, itulah yang membuat udaranya sejuk. 

BACA JUGA:Miliki Dua Gradasi Warna, Air Biru Dingin dan Air Putih Keabu-abuan Hangat, Air Terjun Dwi Warna

Kamu juga bisa melihat pemandangan indah Kota Payakumbuh dari Padang Mengatas. Awalnya Padang Mengatas ini berstatus peternakan hewan unggul berupa sapi potong Padang, serta salah satu sumber pakan ternak. Karena keindahan alamnya yang memikat, peternakan ini sekaligus dijadikan objek wisata bagi semua kalangan.

Di tempat ini kamu dapat melakukan beberapa aktivitas saat berkunjung ke Padang Mangateh, yang pastinya seru. Hamparan rumput nan hijau bagaikan di negeri dongeng dan film-film kartun membuat sejuk mata yang melihat. Mungkin jika berkunjung ke pantai, yang dilihat hamparan pasir putih berkilau dan ombak yang menggulung. Nah di Padang Mangatas tampak hamparan rumput nan hijau yang sangat luas.

Disana kamu bisa melihat pemandangan bukit-bukit, terutama Gunung Hago yang menjadi pelengkap kesempurnaan pemandangan Padang Mengatas ini. Begitu pula dengan Kota Payakumbuh jadi pemandangan yang epik, seperti film-film kerajaan Inggris. 

BACA JUGA:Taman Alam Lumbini Dapat Rekor MURI, Ada Replika Pagoda Shwedagon, Tinggi Pagoda Emas 42 Meter

Ibaratnya ada seorang ksatria berdiri dengan gagahnya di tengah hamparan rumput hijau lalu melihat ke pusat kerajaan. Tempat ini jauh dari kebisingan kota dan kemacetan. Disana kamu bisa melihat pemandangan sapi-sapi yang bergerak dengan bebas di hamparan rumput hijau seluas 280 hektare. Ini menambah keseruan kamu saat berkunjung ke sana.

Sensasi wisata bak di luar negeri menjadikan lokasi ini ibarat surga bagi para pemburu fotografi, konten kreator untuk media sosial atau sekadar ingin eksis. Lokasi Padang Mangatas ini tepat jadi pilihan, dengan latar pemandangan yang instagrammable. 

Bagi kalian yang berencana melangsungkan pernikahan outdoor, lokasi tersebut bisa me jadi spot resepsi atau bisa juga sebagai spot pre wedding. Mungkin orang akan mengira kamu sedang mengambil foto pre wedding di di luar negeri.

BACA JUGA:Bukit Kapur Tertutup Batuan Putih Mirip Salju, Lantaran Air Panas yang Mengalir

Pemandangan tak kalah indah akan kamu dapatkan bila punya waktu menunggu sunset. Di Padang Mangatas matahari seakan terbit dan terbenam di hamparan rumput hijau dan pegunungan. 

Lantaran Padang Mengatas ini adalah salah satu peternakan terbesar di Indonesia, bisa jadi wisata edukasi bagi anak-anak guna mengenal keindahan alam. Termasuk tentang tata cara beternak yang benar. Anak-anak akan senang berada di Padang mangatas, seolah berada di lokasi shooting film kartun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: