HONDA

Sering Dianggap Sebagai Pertanda Buruk, Keistimewaan Kucing Hitam, Lebih Tahan Penyakit

Sering Dianggap Sebagai Pertanda Buruk, Keistimewaan Kucing Hitam, Lebih Tahan Penyakit

Sering Dianggap Sebagai Pertanda Buruk, Keistimewaan Kucing Hitam, Lebih Tahan Penyakit --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kucing hitam selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan supranatural. Mereka sering kali dianggap sebagai pertanda buruk dan membawa ketidak beruntungan. Pada abad kuno, kucing hitam  dianggap sebagai wujud lain dari penyihir. 

Namun tidak perlu khawatir, sekarang kita sudah memasuki zaman modern dan hal hal yang terjadi tadi tidak berlaku lagi dizaman sekarang ini. Ada beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh kucing hitam. 

BACA JUGA:Kelebihan Energi, Perilaku Zoomies Pada Kucing, Ajak Bermain Siang dan Sore Hari

Pertama, kucing hitam dikenal sebagai kucing yang mandiri. Berbeda dengan kucing orange yang terkesan manja atau kucing calico yang penuh afeksi, kucing hitam lebih dikenal senang menyendiri dan tidak terlalu membutuhkan perhatian khusus dari pemiliknya. Kucing hitam sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan bekerja. 

Kedua, kucing hitam lebih tahan dengan penyakit serius. Ilmuan beranggapan mutasi genetik yang menyebabkan bulu kucing jadi hitam, membuat daya tahan tubuh mereka lebih kuat terhadap beberapa penyakit serius. Contohnya seperti kanker dan alzheimer. 

BACA JUGA:Mengeram Berarti Menyimpan Tenaga, Meringkuk Menghangatkan Anggota Badan, Arti Posisi Tidur Kucing

Ketiga, kucing hitam adalah kucing yang ramah. Dibalik sifat yang mandiri, ternyata kucing hitam dikenal sebagai kucing yang ramah. Bahkan lebih ramah dibandingkan kucing berwarna lain. 

Mereka hanya lebih tenang dalam menunjukkan sifat tersebut. Dengan begitu, kucing hitam bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk kita yang berada dirumah. 

BACA JUGA:Penjelajah, Pembuat Onar dan Pemburu Handal, Karakter Kucing Rumahan

Keempat, kucing hitam menjadi sahabat bagi para pelaut. Para pelaut kerap kali membawa kucing hitam ke pelayaran karena kucing hitam dianggap bisa membawa mereka kembali kedaratan dengan selamat. 

Hal ini diperkuat karena banyaknya catatan dalam sejarah, kapal laut yang membawa kucing hitam dalam pelayarannya hampir tidak pernah tenggelam. 

BACA JUGA:Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah

Kelima, kucing hitam seringkali diberikan sebagai hadiah untuk pernikahan. Berbeda dengan mitos yang beredar di masyarakat, kucing hitam justru seringkali dianggap sebagai pembawa keberuntungan dalam hal percintaan. Di negara Inggris, orang seringkali menghadiahi pengantin baru dengan kucing yang berwarna hitam. 

Ini dilakukan karena kucing hitam dianggap bisa membuat hubungan menjadi lebih harmonis, awet dan langgeng. Nah itulah tadi keistimewaan kucing hitam yang jarang kita ketahui. Ternyata kucing hitam sebenarnya tidak semenakutkan seperti apa yang sering kita fikirkan selama ini ya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"