Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Resmi Masuk Pasar Indonesia, Jawara Smartphone Kelas Mid-Range, Xiaomi 13T

Resmi Masuk Pasar Indonesia, Jawara Smartphone Kelas Mid-Range, Xiaomi 13T

Resmi Masuk Pasar Indonesia, Jawara Smartphone Kelas Mid-Range, Xiaomi 13T --Instagram@XiaomiIndonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Smartphone yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi masuk pasar Indonesia. Xiaomi 13T incaran kamu sudah bisa dibeli, baik di toko offline maupun online. Hp ini merupakan jawara yang berasal dari kelas mid-range dengan kisaran harga Rp. 6.499.000 dengan performa yang hampir sempurna di semua aspek. 

Sejak awal tahun 2023 Xiaomi terkesan loyo, karena smartphonenya yang dinilai kurang nendang dan kalah pamor dari kompetitor dihampir segala segmen. Xiaomi 13T hadir dengan menjawab seluruh keraguan pasar. 

BACA JUGA:Kalian Ingin Sukses, Budidaya Lele Bisa jadi Solusi, Permintaan Pasar Terus Meningkat

Para reviewer gadget tanah air pun mengklaim HP ini merupakan yang terbaik di penghujung tahun 2023. Xiaomi 13T memiliki konfigurasi tiga kamera dengan lensa “Summicron” yang kualitasnya setara dengan kamera profesional. Masing-masing kamera memiliki resolusi 50MP (utama), 50MP (2x zoom optik telefoto) dan 12MP (ultra-wide).

Ada dua gaya fotografi berbeda yang terpasang pada kamera Leica Xiaomi 13T, yaitu “Leica Authentic Look” dan “Leica Vibrant Look”. Untuk perekaman video, ponsel ini dibekali mode Pro  video studio yang mendukung resolusi hingga 4k 30 fps.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Syariah, Biayai Usaha Produktif dan UMKM, Pinjam Rp 5 juta Cicilan Rp 145.900

Kamu harus tahu, Xiaomi 13T punya layar 6,67 inci. Menariknya ditambah resolusi 1,5k dan refresh rate tinggi  144Hz. Selain itu, Xiaomi 13T merupakan ponsel dengan layar CrystalRes AMOLED berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 144 Hz). Sehingga cukup terang dengan tingkat kecerahan  maksimal 2.600 nits. 

Uniknya smartphone ini juga  mendukung dual speaker Dolby Atmos guna memenuhi kebutuhan hiburan. Xiaomi 13T hadir dengan chipset andalan MediaTek Dimensity 8200 Ultra+, peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. 

BACA JUGA:BCA akan Tutup Rekening Dengan Saldo 0 Rupiah! Simak Selengkapnya di Sini

Xiaomi 13T juga merupakan ponsel yang cocok untuk bermain game. Ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra yang memiliki prosesor (CPU) dengan  clock speed 3,1 GHz. 

Pada pengujian benchmark yang kami lakukan, Xiaomi 13T dapat skor benchmark sebesar 861.825 poin untuk AnTuTu versi 10. Kemudian, untuk Geekbench 6, ponsel ini memiliki skor performa single-core sebesar 1.121 poin dan skor performa sebesar 1.121 poin dan multi-poin 3738. 

Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 15 menit. Soal kapasitas RAM dan memori, Xiaomi 13T punya pilihan RAM 12 GB dengan memori 256 GB.

BACA JUGA:Ini Dia ! KUR Super Mikro BSI Metode Angsuran Periodic: Lebih Ringan, Bisa 3 Kali Bayar

Fitur lain yang dimiliki ponsel ini antara lain dukungan jaringan 5G, NFC, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Lalu fasilitas Bluetooth 5.4 dan Wi-Fi 6. Sistem operasinya adalah MIUI 14 berbasis Android 13. Ponsel ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu Alpine Blue (biru), Grassland Blue (hijau) dan Black (hitam).(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: