Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Dana Insentif Fiskal ! Kabupaten/Kota di Bengkulu Diberikan Rp70,9 Miliar, Cek di Sini

Dana Insentif Fiskal ! Kabupaten/Kota di Bengkulu Diberikan Rp70,9 Miliar, Cek di Sini

Dana Insentif Fiskal ! Kabupaten/Kota di Bengkulu Diberikan Rp70,9 Miliar Cek di Sini --pexels.com/Pixabay/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU – Penghargaan atas kinerja pemerintah daerah kembali dibagikan pemerintah pusat. Kali ini berupa dana insentif fiskal, dan Provinsi Bengkulu diberikan total Rp70,9 miliar.

Tidak seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu kebagian dana insentif fiskal kategori kinerja tersebut. Selain Pemerintah Provinsi Bengkulu, hanya 7 kabupaten dari total 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan dana tambahan.

Khusus Pemerintah Provinsi Bengkulu, dana insentif fiskal yang didapatkan total Rp11,76 miliar. Merupakan dana insentif fiskal untuk 2 kategori.

Terdiri dana insentif fiskal kategori kinerja penurunan stunting Rp5,7 miliar. Dan dana kategori kinerja percepatan belanja daerah Rp6,04 miliar.

BACA JUGA:Wuih, Provinsi Capres Diberikan Tambahan Dana Desa Fantastis, Ada Apa Cek di Sini

Sedangkan kabupaten/kota yang beruntung di Provinsi Bengkulu, mendapatkan dana tambahan berupa dana insentif fiskal, sebagai berikut:

1. Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng )

Kabupaten yang dipimpin Penjabat Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si ini mendapatkan dana insentif fiskal terbesar. Mengalahkan 6 kabupaten lain yang juga mendapatkan dana insentif fiskal.

Total dana insentif fiskal didapat Kabupaten Bengkulu Tengah sebesar Rp12,15 miliar. Terdiri dana insentif fiskal kategori kinerja penggunaan produk dalam negeri Rp 6,08 miliar, dan kategori kinerja percepatan belanja daerah Rp6,06 miliar.

2. Kabupaten Bengkulu Selatan ( BS ) 

Dipimpin Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan dana insentif fiskal terbesar urutan ke – 2. Totalnya mencapai Rp12,12 miliar.

BACA JUGA:Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu! Dapat DAK Non Fisik 2024: BU dan Kota Bengkulu Mendominasi

Terdiri dana insentif fiskal kategori kinerja penggunaan produk dalam negeri Rp5,89 miliar. Dan dana insentif fiskal kategori kinerja percepatan belanja daerah Rp6,22 miliar.

3. Kabupaten Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: