HONDA

7 Bahan Alami Cocok Untuk Anda Atasi Nyeri Pinggang

7 Bahan Alami Cocok Untuk Anda Atasi Nyeri Pinggang

7 Bahan Alami Cocok Untuk Anda Atasi Nyeri Pinggang--unsplash/chuttersnap/rakyatbengkulu.com

Bawang putih dikenal memiliki sifat antiinflamasi. Mengonsumsi bawang putih mentah atau mengoleskan minyak bawang putih pada area yang sakit dapat membantu meredakan nyeri.

6. Minyak Kayu Putih: 

Minyak kayu putih adalah minyak atsiri yang dapat membantu mengurangi ketegangan otot. Oleskan minyak kayu putih pada daerah pinggang dan pijat perlahan.

BACA JUGA:Khodam Harimau Beruntung! Weton dengan Khodam Paling Tinggi : Istimewa Sepanjang Hidupnya

7. Daun Seledri: 

Daun seledri mengandung senyawa antiinflamasi dan dapat membantu meredakan nyeri pinggang. Anda dapat mengonsumsi daun seledri sebagai suplemen atau mencampurkannya dengan makanan.

Selain dengan bahan alami tersebut, ada juga bisa mencoba 3 cara ini untu membantu meredakan nyeri di pinggang.

1. Kompres Hangat: 

Menggunakan kompres hangat dengan air panas atau kantung air panas dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan nyeri pinggang. Jangan gunakan panas yang berlebihan untuk menghindari luka bakar.

BACA JUGA:10 Shio Beruntung yang Mendapatkan Rezeki Berlimpah di Sepanjang Bulan Oktober 2023

2. Akupunktur: 

Ini bukan obat tradisional dalam arti sebenarnya, tetapi adalah bentuk pengobatan tradisional Tiongkok yang melibatkan penyisipan jarum di titik-titik tertentu pada tubuh untuk meredakan nyeri, termasuk nyeri pinggang.

3. Pijatan Tradisional: 

Terapis pijat tradisional berpengalaman dapat membantu meredakan ketegangan otot dan nyeri pinggang melalui teknik-teknik pijatan khusus.

Penting untuk diingat bahwa efektivitas obat tradisional dapat bervariasi dari individu ke individu, dan penggunaan yang aman dan benar sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: