Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Ternyata Tanaman yang Hidup Menumpang di Batang Kopi Ini Ampuh Obati Kanker!

Ternyata Tanaman yang Hidup Menumpang di Batang Kopi Ini Ampuh Obati Kanker!

Hidup menumpang di batang kopi, ternyata tanaman ini ampuh obati kanker!--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman yang hidup menumpang di pohon inangnya disebut juga sebagai benalu.

Dimana tanaman ini dapat hidup dengan cara menempel di batang pohon, salah satunya mereka hidup menempel di batang kopi, sehingga sering disebut benalu kopi.

Ternyata manfaat dari benalu kopi ini telah digunakan sejak awal 1900 an, dimana pada masa itu seorang dokter Jerman telah menggunakannya untuk pengobatan kanker.

Benalu kopi adalah tanaman parasit yang menempel pada batang kopi, tumbuhan ini dapat merusak tanaman inangnya, bahkan bisa menyebabkan batang kopi mati.

BACA JUGA:Sering Dianggap Hama, Ini Manfaat Luar Biasa Tanaman Senduduk untuk Kesehatan dan Kecantikan

Adapun salah satu daerah penghasil kopi terbesar adalah di Provinsi Aceh dan daerah Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Benalu kopi ini dipercaya ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit pada tubuh manusia, hal ini berbeda dengan jenis benalu yang hidup pada tanaman lain.

Dikutip dari berbagai sumber, adapun kandungan dari benalu kopi adalah 1-3% caulia, dekstrin 15%, 11-14% protein, 1-2% asam kofeinic, ksantin dan alkali fosfat serta alkali karbonat.

Oleh karena benalu kopi dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, maka hal tersebutlah yang membuat sangatlah dicari.

BACA JUGA:Harga Tinggi, Resep Herbal Tanaman Obat Buah Ciplukan yang Terkenal Sejak Zaman Romawi

Kalau pada zaman dahulu mengambil benalu batang kopi sangatlah membantu pemilik kebun kopi, tetapi untuk pada saat ini tidak bisa lagi sembarangan mengambilnya, hal ini dikarenakan benalu kopi ini sudah mempunyai nilai ekonomis.

Ada beberapa manfaat dari benalu kopi yang perlu kamu ketahui, adalah sebagai berikut:

1. Mengobati kanker

Khusus bagian daun pada tanaman benalu, sudah banyak diteliti untuk dijadikan obat untuk terapi penyembuhan penyakit mematikan yaitu kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"