Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Catat! Jadwal Pengajuan KUR BSI Tutup: Syarat Mudah Cocok Untuk UMKM

Catat! Jadwal Pengajuan KUR BSI Tutup: Syarat Mudah Cocok Untuk UMKM

Catat! Jadwal Pengajuan KUR BSI Tutup: Syarat Mudah Cocok Untuk UMKM--Pixabay.com/kaboompics/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pinjaman KUR memang menjadi incaran masyarakat Indonesia, sebenarnya ada beberapa bank yang menyediakan layanan KUR. Tapi kami akan membahas layanan pinjaman usaha UMKM dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

KUR adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Ini adalah program pinjaman yang ditawarkan oleh berbagai lembaga keuangan, termasuk BSI, kepada pelaku usaha kecil dan mikro.

KUR ini telah mulai disalurkan pada Maret 2023 lalu. Tujuannya adalah untuk membantu pengusaha kecil dan mikro dalam memperoleh dana tambahan untuk mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA:Beda Cicilan KUR BSI dan BRI, Selisihnya Lumayan Bro !, Anda Bisa Perhatikan Tabelnya

BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah salah satu penyedia KUR terkemuka di Indonesia. BSI telah berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro dengan menyediakan akses ke pembiayaan yang terjangkau.

Dengan menggunakan syariah Islam dan akad pinjaman secara prinsip islam, merupakan suatu unggulan yang ditawarkan oleh BSI dalam pengajuan pinjaman KUR.

Jadwal pengajuan KUR BSI biasanya memiliki batas waktu tertentu setiap tahun. Pada bank lain biasanya akan tutup di akhir tahun, dan buka kembali di awal ataupun dipertengahan tahun nanti.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Konveksi Rp50 Juta? KUR BSI 2023 Bisa Jadi Solusi, Cek Syarat dan Angsurannya

Namun, jadwal ini dapat berubah dari tahun ke tahun. Untuk itu, pastikan Anda selalu memeriksa situs web resmi BSI atau menghubungi cabang terdekat untuk mendapatkan informasi terkini tentang jadwal pengajuan.

Limit pinjaman KUR BSI dapat bervariasi tergantung pada jenis usaha dan kebutuhan Anda. Namun pada KUR BSI ada 3 plafon pinjaman diantaranya : 

- KUR Super Mikro plafon Hingga Rp 10 juta

- KUR Mikro plafon diatas Rp 10 Juta hingga Rp 50 juta

- KUR Kecil plafon diatas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Syariah, Pinjam Rp 10 juta Angsuran Rp 291.800, Fasilitasi Usaha Produktif dan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: