HONDA

Pinjam KUR BRI Rp 500 Juta! Bisa Sampai 4 Kali, Segini Bunganya

Pinjam KUR BRI Rp 500 Juta! Bisa Sampai 4 Kali, Segini Bunganya

Pinjam KUR BRI Rp 500 Juta, Bisa Sampai 4 Kali, Segini Bunganya--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) merilis suku bunga terbaru, untuk setiap pinjaman dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Termasuk untuk besaran pinjaman KUR mencapai Rp 500 juta.

Lalu berapa bunganya untuk pinjaman masyarakat hingga Rp 500 juta? Simak ulasan berikut, anda akan tahu segini bunganya.

Pinjaman dengan jumlah mencapai Rp 500 juta, dari program KUR, tetap tersedia bagi nasabah Bank BRI. Bank terbesar milik pemerintah ini memasukkan pinjaman KUR hingga Rp 500 juta pada kategori KUR Kecil.

Total ada tiga kategori pinjaman KUR di Bank BRI. Yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil. Simak ulasan mengenai kategori KUR ini di artikel berjudul ‘Jangan Salah, Kenali 3 Kategori Pinjaman KUR di Bank BRI’.

BACA JUGA:Cukup Bayar Tiap 4 Bulan! Ini Tabel Lengkap KUR BSI sampai Rp500 Juta: Tenor 24 Bulan

Kembali mengenai pinjaman Rp 500 juta menggunakan program KUR di Bank BRI. Ketentuan terbaru, Bank BRI menetapkan bunga hanya 6% pada pinjaman ke-1. Artinya, dari pinjaman Rp 500 juta, pengembalian total hanya sekitar Rp 530 juta.

Berikutnya pada pinjaman ke-2, debitur akan dikenakan bunga sebesar 7%. Pinjaman ke-3 bunganya sebesar 8%, dan pinjaman ke-4, bunga yang dibebankan ke peminjam hanya sejumlah 9%.

Besaran bunga tersebut merupakan suku bunga terbaru, dan penawaran bunga spesial dari Bank BRI. “6 - 9% efektif per tahun untuk pinjaman KUR Kecil plafond diatas Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta,” rilis Bank BRI di laman website https://kur.bri.co.id.

BACA JUGA:Ada Apa! Dana DBH Sawit Bengkulu 2024 Melorot Hingga Rp12,4 Miliar: Terbesar Dipangkas Mukomuko

Pengajuannya, bisa dengan datang langsung ke Kantor Bank BRI terdekat atau juga bisa dari rumah. Jika dari rumah, cukup buka laman website kur.bri.co.id di handphone atau menggunakan laptop.

Meski pengajuan bisa secara online, tetap anda akan diarahkan dengan datang langsung ke Kantor Bank BRI terdekat. Mengapa demikian? Itu diperlukan untuk penandatangan kesepakatan dan perjanjian kredit.

Dokumen itu akan dibutuhkan sebagai persyaratan pengajuan KUR. Yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), Akta Nikah, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), yang ini diterbitkan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

BACA JUGA:Pinjam Rp100 Juta, KUR BSI Bisa Bayar Per 2 Bulan ! Tenor 12 Bulan sampai 24 Bulan

Berikutnya juga wajib ada, Surat Keterangan Usaha yang diterbitkan oleh lurah setempat jika ada berdomisili di kelurahan. Atau Surat Keterangan Usaha yang dikeluarkan kepala desa, jika usaha yang ada jalankan berada di wilayah desa.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"