HONDA

Kurang Serat Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Perut Mudah Lapar dan Sulit Menurunkan Berat Badan

Kurang Serat Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Perut Mudah Lapar dan Sulit Menurunkan Berat Badan

Kurang Serat Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Perut Mudah Lapar dan Sulit Menurunkan Berat Badan--rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Gurita Mengandung Asam Lemak Omega 3, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung, Juga Mengandung Kolagen

Keempat, merasa lelah, lesu dan lesu. Gejala seperti mudah lelah, mengantuk dan lesu tidak hanya terjadi pada orang yang kekurangan sel darah merah, tapi juga kurang serat. 

Di dalam tubuh, serat berfungsi menyeimbangkan kadar gula darah dengan memperlambat proses pencernaan. Semakin lambat kerja sistem pencernaan, maka tubuh  akan semakin memperlambat penyerapan glukosa dari makanan ke dalam darah. Sehingga tingkat energi  lebih terjaga.

BACA JUGA:Makanan 4 Sehat 5 Sempurna, Ditambah Istirahat Cukup dan Olahraga, Gaya Hidup Masyarakat Kekinian

Kelima, kesulitan  menurunkan berat badan. Kamu sudah banyak berolahraga, namun berat badan masih belum juga turun. Mungkin sudah saatnya kita mengatasi masalah ini dengan memperhatikan asupan serat harian. Asupan serat yang cukup dalam tubuh bisa membantu mengendalikan nafsu makan berlebihan. 

Saat tubuh  kekurangan serat, kita jadi lebih  cepat lapar, ngidam makanan berlebihan dan sulit menurunkan berat badan. Beberapa penelitian juga menunjukkan serat dapat mengikat kalori dalam makanan.

BACA JUGA:Kelainan Pada Katup Jantung, Obesitas dan Diabetes, Ganggu Sistem Peredaran Darah

Sehingga tubuh tidak dapat menyerapnya. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: