Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Pimpinan Tak Intervensi, Pengisian Posisi Ketua Komisi I Serahkan ke Anggota

Pimpinan Tak Intervensi, Pengisian Posisi Ketua Komisi I Serahkan ke Anggota

Gedung DPRD Seluma, Ketua Komisi I Sedang Kosong Saat Ini. Pimpinan Tak Intervensi, Pengisian Posisi Ketua Komisi I Serahkan ke Anggota. --dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jabatan kursi Ketua Komisi I DPRD Seluma yang sebelumnya ditempati Syamsul Aswajar, S.Sos  hingga saat ini masih kosong, belum terisi.

BACA JUGA:Reses Ketua Komisi III Tantawi Dali Warga Minta Perbaikan Infrastruktur dan Bantuan Tani

Kekosongan ini usai pelantikan Syamsul Aswajar yang menempati posisi Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kabupaten Seluma pada Rabu 4 Oktober 2023 lalu di gedung rapat paripurna DPRD Seluma. 

BACA JUGA:Mitos Telinga Berdenging Pertanda Sedang Digunjing? Ini Pandangan Menurut Islam

Waka I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio,SH, menyikapi terjadi kekosongan posisi Ketua Komisi I DPRD Seluma, mengatakan bahwa untuk penetapan Ketua Komisi I dikembalikan kepada masing masing anggota komisi.

BACA JUGA:30 Malaikat Berebut Mencatat Amalmu, Bacalah Doa Ini Saat I'tidal

Silakan anggota yang menentukan, karena unsur pimpinan DPRD Seluma tidak mengintervensi untuk penetapan pimpinan ketua Komisi I DPRD Seluma tersebut.

BACA JUGA:Selamat! Inilah 4 Weton Paling Tinggi Rezekinya Menurut Primbon Jawa, Adakah Weton Kamu?

Ditambahkan Sugeng, saat ini ada delapan orang anggota Komisi I DPRD Seluma. Tentunya, mereka sudah bisa melakukan kesepakatan terkait siapa yang akan mengisi jabatan ketua Komisi I DPRD Seluma yang ditinggalkan Syamsul Aswajar, karena yang bersangkutan sudah menempati Waka II DPRD Seluma.

BACA JUGA:Wow! 3 Weton Ini Terkenal Paling Istimewa Menurut Primbon Jawa, Ada yang Bisa Membaca Masa Depan

"Saat ini kalau tidak salah ada delapan anggota di Komisi I DPRD yang seharusnya bisa menentukan siapa pengisinya, jadi tidak perlu ada intervensi dari unsur pimpinan,"ungkap Sugeng Zonrio.

BACA JUGA:Kisah Tragis Percintaan Gadis Serai! Siapakah Dia dan Bagaimana Pengorbanannya, Simak Di Bawah Ini

Untuk diketahui, Komisi merupakan salah satu Alat Kelengkapan Dewan. Untuk Kabupaten Seluma, tentunya alat kelengkapan DPRD Seluma yang bersifat tetap dan jumlahnya ditetapkan pada permulaan masa keanggotaan DPRD dan permulaan tahun sidang. 

BACA JUGA:Dikaruniai Kecantikan yang Memukau, Inilah Para Pemilik Zodiak yang Terlihat Paling Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: