HONDA

Menguak Mitos Ikan Koi Sebagai Simbol Keberuntungan dalam Feng Shui, Dipercaya Pembawa Hoki dan Kekayaan

Menguak Mitos Ikan Koi Sebagai Simbol Keberuntungan dalam Feng Shui, Dipercaya Pembawa Hoki dan Kekayaan

Menguak Mitos Ikan Koi Sebagai Simbol Keberuntungan dalam Feng Shui, Dipercaya Pembawa Hoki dan Kekayaan--Ilustrasi foto: freepik.com/vecstock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ikan Koi adalah salah satu jenis ikan hias yang dipercaya oleh masyarakat Jepang dan China sebagai simbol keberuntungan.

Menurut legenda masyarakat China, ikan Koi adalah perenang handal yang dapat melawan arus, termasuk arus yang paling deras sekalipun.  

Ikan ini sangat dijunjung tinggi, dan itulah sebabnya ikan Koi diyakini sebagai simbol kesuksesan dan keberuntungan.

Selain itu, ikan Koi juga melambangkan prestasi, kesuksesan karier dan juga pembawa hoki.

BACA JUGA:Dijaga Khodam Raja Macan, Tak Cuma Sakti 3 Weton Ini Diprediksi Hidup Berlimpah Rezeki

Menurut Feng Shui memelihara ikan Koi di dalam kolam bisa mendatangkan energi dan nasib baik. Biasanya ikan Koi peliharaan yang diyakini membawa keberuntungan yakni berjumlah 9 ekor.

Jumlah ikan ini mengandung unsur perlambangan. 9 ikan koi tersebut terdiri dari 8 koi berwarna cerah dan 1 ekor ikan koi berwarna hitam. Ikan koi berwarna hitam ini diyakini sebagai simbol untuk menetralisir nasib buruk.

Namun, jika rumah Anda tidak memiliki tempat untuk membuat kolam memelihara ikan koi, Anda bisa jiga memajang gambar atau lukisan ikan koi di ruang tengah rumah Anda.

Menurut Feng Shui kombinasi 8 ikan koi berwarna cerah dengan seekor ikan koi berwarna hitam ini akan membawa dan menarik rezeki datang.

BACA JUGA:Selamat! Inilah 4 Weton Paling Tinggi Rezekinya Menurut Primbon Jawa, Adakah Weton Kamu?

Ikan Koi sendiri disebut terbagi dari lebih dari 170 jenis dan tersebar di seluruh belahan dunia. Namun jenis yang kerap dijadikan peliharaan yakni Koi jenis Kohaku, Sanke dan Showa.

Dalam keberuntungan ikan koi dipercaya juga terbagi dalam beberapa warna. Misalnya ikan Koi berwarna emas disimbolkan sebagai kekayaan dan kesejahteraan.

Ikan Koi dengan warna perak diyakini sebagai simbol kesuksesan dalam usaha. Sementara ikan Koi berwarna merah sebagai simbol kesuksesan dalam urusan percintaan.

Berbeda dengan ikan Koi berwarna hitam yang disimbolkan sebagai kesuksesan dalam berusaha. Juga Koi warna putih sebagai simbol keunggulan kedudukan sosial, karir maupun keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: