HONDA

Mengenal Sianida, Zat Kimia Yang Menewaskan Wayan Mirna

Mengenal Sianida, Zat Kimia Yang Menewaskan Wayan Mirna

Mengenal Sianida, Zat Kimia Yang Menewaskan Wayan Mirna --dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kopi dicampur sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin kembali membuat heboh. Pelaku dalam kasus yang terjadi 6 Januari 216 ini adalah Jessica Kumala Wongso yang saat ini sudah menjalani vonis 20 tahun pidana penjara.

BACA JUGA:Netflix Menghadirkan Film Dokumenter 'Ice Cold': Kisah Tragis Kopi Maut Sianida, Ini Curhatan Jessica Wongso

Kejadian yang membuat heboh publik ini kembali mencuat karena penanyangan film dokumenter di Netflix berjudul, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Mengulas sedikit peristiwa kematian Mirna, tanggal 6 Januari 2016 

BACA JUGA:Ajaib! Ini Dia Ramuan Rahasia untuk Bikin Murai Batu Gacor dan Fighter

Jessica dan Mirna bertemu di salah satu cafe di Grand Indonesia, Jakarta.

BACA JUGA:9 Formasi PPPK Kabupaten Benteng Nihil Peminat, Pendaftaran Seleksi Resmi Tutup !

Waktu itu, Jessica lebih dahulu tiba di cafe dan memeasan kopi untuk Mirna sahabatnya itu. Saat itu Jessica menaburkan senyawa kimia tersebut ke dalam kopi yang disiapkan untuk Mirna.

BACA JUGA:Miliki Kriteria Pemimpin, Berikut Ini Pemilik Weton yang Diramalkan Akan Jadi 'The Next President' 2024

Ketika Mirna sampai di cafe, ia tidak curiga dan langsung meminum kopi itu. Tidak lama setelah itu, Mirna pingsan, kemudian ia dibawa ke rumah sakit. Pukul 18.30 WIB, Mirna meninggal dunia.

BACA JUGA:WOW ! 182 BUMDes Tidak Terpantau Lagi, Jaksa Usut 1 BUMDes di Seluma

Kasus ini akhir diusut polisi yang menetapkan Jessica sebagai tersangka. Setelah kasus tersebut bergulir ke pengadilan, Jessica divonis terbukti membunuh Mirna secara berencana. Ia divonis majelis hakim Pengadilan Negara Jakarta Pusat 20 tahun pidana penjara. Vonis ini juga diperkuat di tingkat banding, dan kasasi.

BACA JUGA:Terkenal Handal dalam Mengatur Keuangan Keluarga, Berikut 4 Pemilik Zodiak yang Mahir Mengatur Cuan

Mungkin masih ada yang penasaran apa itu sianida dan sering dipakai untuk apa? sianida dikenal juga sebagai asam sianida. sianida merupakan senyawa kimia yang terdiri dari atom karbon (C) yang terikat dengan atom nitrogen (N). sianida juga dapat merujuk pada ion sianida (CN-), di mana atom karbon dan nitrogen terikat bersama dengan muatan negatif.

BACA JUGA:Awas ! Developer Abal-Abal, Warga Ini Tertipu Rp 339 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"