HONDA

Mitos Pohon Bambu Kuning: Ditakuti Setan dan Penangkal Serangan Gaib, Diyakini Pembawa Hoki Juga Keberuntungan

Mitos Pohon Bambu Kuning: Ditakuti Setan dan Penangkal Serangan Gaib, Diyakini Pembawa Hoki Juga Keberuntungan

Mitos Pohon Bambu Kuning: Ditakuti Setan dan Penangkal Serangan Gaib, Diyakini Pembawa Hoki Juga Keberuntungan--Foto: Freepik.com/wirestock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada banyak jenis tanaman yang diyakini memiliki mitos-mitos tertentu, bahkan dipercaya membawa keberuntungan dan berbau hal-hal mistis.

Akan tetapi sudah tahukah Anda? Dibalik keindahan pohon bambu kuning yang sering terlihat disekitar kita, ternyata tersimpan berbagai mitos yang berkembang di masyarakat.

Berdasarkan cerita-cerita yang beredar di masyarakat, pohon bambu kuning ini dipercayai bisa memberikan keberuntungan untuk pemiliknya.

Adapun keberuntungan yang dimaksud disini meliputi rejeki melimpah untuk pemilik rumah yang menanam pohon bambu kuning ini. 

BACA JUGA:Menguak Mitos Ikan Koi Sebagai Simbol Keberuntungan dalam Feng Shui, Dipercaya Pembawa Hoki dan Kekayaan

Mengutip dari akun channel youtube Moxer TV yang membahas seputar misteri dan mistis, menjelaskan mitos pohon bambu kuning kalau ditanam di rumah, maka dapat mengundang rezeki.

Selain itu para ahli feng shui juga menganjurkan orang-orang untuk menanam pohon bambu kuning, terdapat mitos kalau warna kuning ini bisa menjauhkan rumah dari maling. 

Pohon bambu kuning yang ditanam pada sekeliling rumah berguna sebagai pagar gaib yang dapat melindungi rumah. 

Diyakini juga kalau pohon bambu kuning ini dipercaya oleh kebanyakan orang bisa menangkal makhluk halus seperti jin ataupun setan. 

BACA JUGA:Mitos Kucing Calico Belang Tiga, Kucing Raja yang Diyakini Membawa Hoki dan Kaya Raya

Berdasarkan keterangan dari para pakar ilmu gaib, menjelaskan kalau pohon bambu kuning ini mempunyai semacam energi kasat mata yang mana membuat makhluk halus tidak dapat mendekat.

Kalaupun makhluk halus tersebut tetap nekad untuk mendekat, maka beresiko akan terluka parah. 

Selain itu juga, pohon bambu kuning ini dipercayai juga bisa melindungi dari serangan gaib seperti santet dan sebagainya. Diyakini juga pohon bambu kuning ini bisa dipakai sebagai jimat.

Adapun yang dimaksud jimat disini, yaitu bisa memberi keamanan bagi pemiliknya, yang mana biasanya disimpan di dompet ataupun dijadikan liontin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"