HONDA

Brahim Diaz Ingin Bela Timnas Maroko, Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol

Brahim Diaz Ingin Bela Timnas Maroko, Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol

Brahim Dias Ingin Bela Timnas Maroko, Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol--Instagram@gradadekerala

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tampaknya selangkah lagi Brahim Dias akan berganti kewarganegaraan menjadi warga Negara Maroko. Apalagi sudah berapa kali sang pemain tidak jadi pilih Skuad Spanyol, asuhan Luis De La Fuente dalam ajang piala dunia maupun Euro. 

Brahim Dias telah bermain untuk Timnas Spanyol dalam kategori umur, tetapi namanya tidak juga termasuk dalam skuad senior. Apalagi dalam daftar Skuad La Furia Roja yang baru diumumkan menjelang ajang kualifikasi Euro tahun 2024. 

BACA JUGA:Raih Poin Penuh Saat Menjamu Osasuna, Lepaskan 19 Tembakan ke Gawang, Kabarnya Ancelotti Merapat ke Brazil

Media Spayol turut menyoroti ketidakdipanggilannya pemain Real Madrid satu ini ke timnas. Apalagi permainan apiknya di Ac Milan dan Real Madrid saat ini, wajar jika Brahim Dias masuk di Timnas Spanyol.

Peraturan FIFA menjelaskan, kalau seorang pemian yang berkewarganegaraan ganda bisa berpindah kewarganegaraan jika telah bermain lebih dari tiga kali pertanding, untuk timnas senior sebelum usia 21 tahun. 

BACA JUGA:Lawan Brunei Darusalam, Shin Tae Young Siapkan 25 Pemain Terbaik Timnas, Pada 12 Oktober Mendatang

Jadi Brahim Dias bisa bemain untuk Timnas Maroko. Apalagi dia baru sekali bermain untuk Timnas Spanyol senior. Jadi sah bagi Brahim Dias untuk mengganti kewarganegaraan menjadi warga Negara Maroko.

Saat ini Maroko juga turut gencar untuk memikat mantan pemain AC Milan ini untuk bergabung dengan Timnas Maroko. Bukan baru sekarang saja Timnas Maroko ingin menggaet Brahim Dias, sudah dari 2018. Tetapi sang pemain masih menolak tawaran dari Maroko untuk membela Timnas Maroko di ajang piala dunia saat itu. 

BACA JUGA:Liga Champion, Real Madrid Kembali Unjuk Kekuatan, Berpeluang Kembali Menang

Brahim kini tidak ingin menunggu lebih lama lagi, Timnas Spanyol tidak membutuhkanya dan di saat itu juga ada Timnas Maroko dan warganya mencintainya dan menginginkannya bergabung.

Juru bicara Timnas Maroko, Mohamed Makrouf mengatakan Diaz ingin berpindah kewarganegaraan untuk ambil bagian dalam Piala Afrika. Meski clubnya saat ini Real Madrid menghalanginya untuk ikut andil di Piala Afrika.

BACA JUGA:Lebih Mahal dari Kopi Luwak, Kopi dari Kotoran Burung Langka Ini Harganya Capai Rp3,4 Juta per Kilo

"Brahim Dias sangat ingin bermain untuk Timnas Maroko di ajang Piala Afrika. Tetapi kenginannya mendapat tekanan dari manajemen Real Madrid. Mereka ingin semua pemain bertahan sampai Januari atau sampai liga selesai,” demikian Makrouf di Radio IFM Tunisia.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: