Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Catat! Jadwal Safari Dakwah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong

Catat! Jadwal Safari Dakwah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong

Catat! Jadwal Safari Dakwah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong--dok/rb

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ustadz Kondang Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc, D.E.S.A, Ph.D atau Ustadz Abdul Somad (UAS) akan menggelar safari dakwah dan tabligh akbar di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Tak hanya di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, safari dakwah Ustadz Abdul Somad ini juga akan digelar di 3 kabupaten Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Yakni Lubuklinggau, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan ini dikabarkan dalam agenda peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tahun 2023.

Di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, jadwal kedatangan Ustadz Abdul Somad tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

BACA JUGA:Detik-detik Ustad Kisworo Ambruk dan Meninggal Saat Rakaat Kedua Salat Syuruq

Bahkan telah digelar rapat persiapan penjemputan hingga rentetan acara Maulid Nabi Muhamad SAW di lapangan Dwi Tunggal Curup pada Sabtu 21 Oktober 2023, ba'da Isya.

"Rondown UAS yang kita terima dalam agenda safari tabligh mulai Jumat tanggal 20 - 22 Oktober 2023.Tanggal 20 Oktober malam UAS akan menyampaikan tausiah tabligh akbar di Lubuklinggau,

kemudian tanggal 21 Oktober pagi di Kabupaten Muratara dan 21 Oktober malam di Lapangan Dwi Tunggal Curup. Serta keesokannya, 22 Oktober pagi di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan," ungkap Assiten 1 Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Madjid, SH, M.si..

Dikatakan Pranoto, rapat jadwal kedatangan UAS di Rejang Lebong sudah digelar bersama Forkominda, mulai dari penjemputan penginapan dan persiapan panggung serta antisipasi membludaknya pengunjung, tim medis maupun pengaman dari TNI/Polri sudah dilakukan.

BACA JUGA:Hadirkan Ustad Das’ad Latief, Polda Bengkulu Peringati Maulid Nabi dengan Terapkan Prokes Ketat

"Memang butuh persiapan yang matang, sebenarnya sudah lama kita berkomunikasi dengan manajemen UAS namun jadwalnya padat sehingga baru tahun ini beliau bisa ke Rejang Lebong menghadiri maulid Nabi Muhamad SAW sekaligus memberikan tausiah agama," tutupnya.

Sementara itu, untuk prediksi pengunjung sendiri mencapai puluhan ribu pengunjung baik dari kabupaten Rejang Lebong maupun dari kabupaten tetangga. Seperti Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah maupun dari Kota Bengkulu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"