HONDA

Ayo ! Buruan Daftar, Tersedia untuk Disabilitas, 60 Perusahaan Sedang Cari Pegawai Baru

Ayo ! Buruan Daftar,  Tersedia untuk Disabilitas, 60 Perusahaan Sedang Cari Pegawai Baru

Job fair, Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat membuka kegiatan Job Fair tahun 2023 dan launching aplikasi “Apo Lokak” di Atrium Bencoolen Mall (Benmall) Bengkulu, kemarin.--BELA/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ayo ! buruan daftar,  tersedia untuk disabilitas, 60 perusahaan sedang cari pegawai baru. Ini kesempatan emas bagi anda yang masih bingung mencari pekerjaan. Ada banyak posisi keahlian yang ditawarkan.

BACA JUGA:Catat! Jadwal Safari Dakwah dan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong

Bahkan penyandang disabilitas pun memiliki peluang besar untuk bekerja di 60 perusahaan tersebut. Untuk mempermudah calon pelamar, sekarang sedang diselenggarakan job fair di Bencoolen Mall.

BACA JUGA:Mitos Memelihara Kucing: Sulit Hamil hingga Picu Kemandulan, Benarkah?

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Edwar Happy mengatakan pelaksanaan Job Fair 2023 ini sangatlah tidak terbatas. Semua penyandang disabilitas dikhususkan dan diperkenankan untuk mendaftar sesuai dengan kemampuannya. 

BACA JUGA:Kucing Anggap Manusia Sebagai Kucing Jenis Lain, Dianggap Sebagai Kucing Raksasa yang Bodoh

"Artinya berapa nanti disabilitas yang daftar, sesuai dengan jobnya. Insya Allah mereka akan diterima sesuai dengan kemampuan mereka," kata Edwar.

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan! Wanita Zodiak ini Pandai Cari Cuan : Pembawa Keberuntungan dalam Kehidupan

Ada ratusan disabilitas di Bengkulu. Rinciannya di Kota Bengkulu sudah ada sekitar 200 orang, Kepahiang 100 disabilitas, dan Bengkulu Selatan ada sekitar 50 disabilitas. Sehingga pemerintah konsen memperhatikan disabilitas ini.

BACA JUGA:Menjodohkan Lovebird, Gabungkan Beberapa Lovebird Beda Warna dalam Kandang, Beri Makanan Tambahan

"Jadi Pak Gubernur konsen dengan disabilitas dan kemarin kita juga sudah menyerahkan bantuan kepada disabilitas baru-baru ini di Bengkulu Selatan. Kalau kota sudah lama. Artinya sesuai dengan edaran menteri juga, semua perusahaan wajib mempekerjakan disabilitas," tutupnya.

BACA JUGA:Brahim Dias Ingin Bela Timnas Maroko, Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol

Salah seorang pengandang disabilias Aprido Rahmandani, warga Tanah Patah Kota Bengkulu, semangat mendaftar  pada salah satu stand yang mengkhususkan untuk disabilitas pada pelaksanaan job fair tersebut. 

BACA JUGA:Pinjaman BPJS Rp 25 Juta, Angsuran Cuma Rp 130 Ribu, Simak Cara dan Ketentuan di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"