HONDA

Baca dan Amalkan Doa Ini 40 Kali Ketika Sedang dalam Kesulitan, Pertolongan Allah SWT Akan Datang

Baca dan Amalkan Doa Ini 40 Kali Ketika Sedang dalam Kesulitan, Pertolongan Allah SWT Akan Datang

Pertolongan Allah SWT akan datang, baca dan amalkan doa ini 40 kali ketika sedang dalam kesulitan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tertulis di dalam Alquran, Nabi Yunus AS yang kisahnya dikenal sebagai nabi yang ditelan ikan paus.

Pada kisahnya ini mengandung banyak pelajaran untuk umat Islam. Yaitu tentang kasih sayang  Allah SWT kepada hamba-Nya ketika sedang dalam kesulitan ataupun bahaya.

Ketika Nabi Yunus AS  berada di dalam perut ikan paus tersebut selama berhari-hari, Nabi Yunus AS hampir dilanda putus asa. 

Akan tetapi  pada  perasaan tersebut, Nabi Yunus AS  tidak henti-hentinya memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan.

BACA JUGA:Lepas Pakaian dengan Tangan Kanan, Baca Doa Supaya Tidak Dilihat Jin, Jalankan Sunnah Rasulullah, SAW

Nabi Yunus AS menyampaikan ajaran  Allah SWT kepada kaumnya di negeri Ninawa yang pada saat ini letaknya di negara  Irak.

Pada saat itu Nabi Yunus AS kemudian  mengajak kaumnya untuk beriman kepada Allah SWT. Hanya  Allah  yang pantas disembah, bukan patung-patung atau berhala yang mereka sembah.

Ajakan dari Nabi Yunus AS ini mendapat  penolakan keras dari kaumnya. Setelah Nabi Yunus AS merasa hampir putus asa, selanjutnya Nabi Yunus berkelana dan menemui kapal yang akan menyeberang ke Samudra.

Nabi Yunus AS kemudian  ikut bersama kapal itu, sampai pada suatu kejadian yang  tidak terduga menimpanya. Ia terpaksa harus dilempar ke laut dikarenakan kondisi dari kapal  yang ketika itu hampir tenggelam. 

BACA JUGA:Jangan Langsung Pulang Usai Salat Jumat, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Baca Doa Ini Agar Rezeki Melimpah

Pada saat  tubuhnya tenggelam di tengah lautan yang  luas, datang seekor ikan paus yang sangat besar melahap Nabi Yunus AS. Selanjutnya, Nabi Yunus berada di dalam perut ikan paus selama 40 hari. 

Kemudian Allah SWT melindungi tubuh Nabi Yunus agar  tidak hancur oleh enzim pencernaan dari  ikan paus tersebut. Pada saat berada di dalam perut ikan paus itu, Nabi Yunus selalu berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT sampai 40 hari.

Allah SWT kemudian memerintahkan ikan paus  untuk memuntahkan Nabi Yunus sampai ia terdampar di sebuah daratan kering dan  tandus.

Adapun pelajaran yang Nabi Yunus AS dapat selama berada di dalam perut ikan paus, bahwa semua makhluk di lautan senantiasa bertasbih kepada Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: