HONDA

Dapat Mengatasi Penyakit, Begini 8 Langkah Membuat Obat Asam Lambung dari Tanaman Lidah Buaya

Dapat Mengatasi Penyakit, Begini 8 Langkah Membuat Obat Asam Lambung dari Tanaman Lidah Buaya

Begini 8 langkah membuat obat asam lambung dari tanaman lidah buaya, dapat mengatasi penyakit.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman lidah buaya atau nama lainnya Aloevera merupakan tanaman yang diketahui memiliki sifat penyembuhan dan mengandung berbagai senyawa yang membantu meredakan gejala asam lambung.

Adapun penyakit asam lambung atau gangguan pencernaan ini merupakan masalah umum yang sering dihadapi kebanyakan orang.

Selain dengan meminum obat-obatan, ada solusi alami yang digunakan untuk mengatasi masalah sakit asam lambung ini yaitu tanaman lidah buaya.

Diketahui tanaman lidah buaya ini mempunyai kandungan beberapa senyawa aktif yang memiliki efek menenangkan disaluran pencernaan dan bisa membantu mengurangi dari produksi asam lambung.

BACA JUGA:Cara Ampuh Obati Sakit Gigi dengan Getah Tanaman Jarak, Begini Caranya

Tanaman lidah buaya terdapat senyawa utama yang terkandung di dalam lidah buaya yaitu polisakarida, seperti glucomannan, yang memiliki sifat antiinflamasi dan membantu membentuk lapisan pelindung pada dinding lambung.

Pada tanaman lidah buaya juga memiliki kandungan enzim proteolitik yang membantu mencerna protein dengan lebih efisien, serta mengurangi beban pencernaan dilambung.

Adapun cara untuk membuat obat asam lambung alami dari tanaman lidah buaya, antara lain:

1. Memilih tanaman lidah buaya yang berkualitas

Kamu bisa memilih lidah buaya yang segar dan berkualitas baik, tanaman lidah buaya ini telah tumbuh minimal  tiga tahun, dikarenakan pada umur ini kandungan nutrisi di lidah buayanya paling optimal.

Kemudian periksa dibagian dalam daun lidah buaya, jangan ada tanda-tanda pembusukan ataupun juga warna yang aneh.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik, 5 Tanaman Bunga Ini juga Bermanfaat untuk Kecerdasan Otak

2. Membersihkan lidah buaya

Selanjutnya mencuci lidah buaya dengan air bersih agar hilang kotoran dan debu yang  menempel dipermukaannya. Kemudian gosok lidah buaya tersebut dengan spons atau sikat lembut untuk membersihkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: