HONDA

Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Berat Badan: Cara Aman dan Efektif

Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Berat Badan: Cara Aman dan Efektif

Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Berat Badan: Cara Aman dan Efektif--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah anda memiliki masalah berat badan? Berat badan yang berlebih terkadang menjadikan seseorang pengidapnya menjadi tidak percaya diri dan bisa menganggu kehidupan sosial. 

Selain membuat tubuh menjadi tidak ideal, kelebihan berat badan juga bisa menganggu kesehatan akibat lemak yang menumpuk pada tubuh. Masalah kesehatan yang sering terjadi adalah diabetes, jantung, dan kolestrol.

Namun apakah anda tahu jika tumbuhan rempah kunyit bisa memberikan efek penurunan berat badan? Ingin tahu penjelasan lengkapnya ada di bawah ini!

BACA JUGA:Ada Bantuan Rp600 Ribu dari KIS BPJS Kesehatan, Ini Cara Pencairannya

Curcuma longa atau biasa kita sebut kunyit, adalah rempah-rempah yang berasal dari India yang dikenal dengan warna kuningnya yang cerah dan rasa yang khas.

Di Indonesia sendiri, kunyit sering dijadikan bahan masakan baik untuk menambahkan rasa ataupun menambah warna kuning didalamnya.

Selain digunakan dalam masakan, nyatanya kunyit juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu dalam penurunan berat badan.

BACA JUGA:Parah! Inilah Deretan Shio yang Terkenal Paling Pelit, Perhitungannya Minta Ampuh

Mungkin anda meragukan bahwa kunyit bisa membantu menurunkan berat badan, pada kenyataannya memang benar kunyit bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara yang mudah. Hal ini berkaitan dengan beberapa kandungan yang bisa menurunkan berat badan ada dalam kunyit.

Rempah Kunyit ini, mengandung senyawa yang disebut kurkumin, yang telah diteliti secara mendalam karena manfaatnya dalam penurunan berat badan.

Kurkumin memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

BACA JUGA:Ajukan Pensiun Dini, Segini Besaran Uang Pesangon yang Diterima Karyawan Swasta

Mungkin bagi anda, mengkonsumsi kunyit dalam makanan adalah aman bagi sebagian besar orang. Namun, dalam beberapa kasus, konsumsi kunyit dalam dosis tinggi sebagai suplemen mungkin tidak sesuai.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai program penurunan berat badan yang melibatkan suplemen kunyit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: