HONDA

7 Cara Alami Mengusir Tikus dari Rumah, Diyakini Ampuh

7 Cara Alami Mengusir Tikus dari Rumah, Diyakini Ampuh

Diyakini ampuh, ini 7 cara alami mengusir tikus dari rumah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Biasanya orang mengusir tikus yang bandel di rumah menggunakan racun tikus. Ternyata untuk mengusir tikus dari rumah dapat juga dilakukan dengan cara alami. 

Tikus merupakan salah satu dari hewan pengerat yang sangat mengganggu. Hewan-hewan ini dapat keluar masuk rumah dengan bebas dan mengotori dapur hingga mencuri makanan yang disimpan di atas meja.

Selain mengganggu, kotor dan suka mencuri makanan, hewan pengerat ini dapat juga menularkan penyakit yang cukup berbahaya bagi manusia.

Walau demikian, apabila mengusir tikus dengan racun bisa saja membahayakan hewan peliharaan lain di rumah seperti kucing ataupun anjing jika tidak sengaja termakan.

BACA JUGA:Perbanyak Air Putih dan Konsumsi Vitamin, Ini 5 Tips Hidup Sehat Saat Cuaca Dilanda Kabut Asap

Supaya kucing ataupun anjing peliharaan kamu tidak terpapar oleh racun tikus, sebaiknya lakukanlah pengusiran tikus dari rumah secara alami.

Adapun beberapa cara mengusir tikus dari rumah secara alami adalah sebagai berikut:

1. Gunakan perangkap tikus

Hal ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengusir tikus dari rumah. Dikutip dari berbagai sumber, perangkap tikus merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membasmi tikus yang tinggal di dalam rumah.

Perangkap tikus dilekakkan di area yang lebih rentan dikunjungi tikus, seperti sepanjang dinding dan di belakang tong sampah.

BACA JUGA:Mengenal Suku Terkuat di Indonesia, Salah Satunya Suku Dayak

2. Temukan titik tikus masuk ke rumah

Sebelum mereka bersarang ke dalam rumah, hewan ini perlu mencari jalan masuk, seperti ruang bawah tanah, loteng, celah dekat jendela ataupun pintu yang merupakan tempat masuk yang memungkinkan bagi tikus.

3. Minyak esensial peppermint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: