HONDA

Hati-hati, Ternyata 6 Buah-buahan Ini Mengandung Kolesterol Tinggi

Hati-hati, Ternyata 6 Buah-buahan Ini Mengandung Kolesterol Tinggi

Ternyata 6 buah-buahan ini mengandung kolesterol tinggi, hati-hati.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Salah satu senyawa yang paling penting di dalam tubuh manusia yang memiliki peran penting dalam pembentukan membran sel, sintesis hormin dan proses metabolisme tertentu adalah kolesterol.

Namun demikian, apabila terlalu banyak kolesterol dalam darah bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Oleh sebab itu sangat untuk mengawasi asupan kolesterol dari makanan, salah satunya dengan cara membatasi asupan buah-buahan.

Tidak banyak orang tahu, jika ada beberapa buah yang ternyata mengandung kolesterol tinggi. Berikut beberapa buah-buahan yang mengandung kolesterol tinggi, adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Kurang Serat Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Perut Mudah Lapar dan Sulit Menurunkan Berat Badan

1. Alpukat

Buah ini sangat lezat serta mengandung lemak yang sehat yang dikenal dengan lemak tak jenuh tunggal, baik untuk kesehatan jantung.

Walaupun buah ini mengandung lemak, namun demikian jenisnya tidak akan meningkatkan kolesterol jahat dalam darah.

Sebaliknya kandungan kolesterol dari alpukat ini akan dapat membantu meningkatkan kolesterol baik.

BACA JUGA:Ada Warung Kolesterol yang Selalu Ramai Dikunjungi

2. Kelapa

Buah ini mengandung lemak jenuh, dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dalam darah, tetapi untuk diketahui pentingnya untuk mengonsumsi kelapa dengan bijak serta dalam jumlah yang terbatas.

Oleh karena itu, pilihlah produk kelapa yang rendah lemak atau santan kelapa yang rendah lemak sebagai alternatif untuk lebih sehat.

3. Durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: