HONDA

Ronaldo Pimpin Lapas Kelas IIA Curup, Kadivpas Ingatkan 3 Hal Penting

Ronaldo Pimpin Lapas Kelas IIA Curup, Kadivpas Ingatkan 3 Hal Penting

Ronaldo Pimpin Lapas Kelas IIA Curup, Kadivpas Ingatkan 3 Hal Penting--Dokumen/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup resmi dijabat Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. 

Ronaldo menggantikan Bambang Wijanarko, A.md.IP, S.H, M.H yang pindah tugas menjadi Kalapas Kelas IIA Magelang Kantor Kemenkumham Jawa Tengah.

Serah terima jabatan dan pisah sambut digelar, Kamis 19 Oktober 2023.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Teguh Wibowo saat dibincangi awak media mengingatkan agar pejabat Kalapas Kelas IIA Curup yang baru dapat langsung bekerja.

BACA JUGA:Razia Lapas Bentiring Fokus Cari Alat Komunikasi, Hasilnya Nihil

"Kalapas yang naru dapat menyesuaikan diri dan tahun depan Lapas Kelas IIA Curup bisa meraih predikat WBK," ungkap Teguh Wibowo.

Dikatakan Teguh, Kalapas yang baru diminta menerapkan tiga kunci penting yakni deteksi dini berupa pencegahan, pemberantasan narkoba serta sinergi dengan pihak terkait.

"Jadi tiga hal ini harus selalu diterapkan sebagai pesan Kemenkum dan HAM yang harus ditaati sehingga pemetaannya cepat dan kepada ASN pegawai Lapas Curup dapat mendukung Kalapas yang baru dalam menjalankan tugasnya," terangnya.

Sementara Kalapas Kelas IIA Curup yang baru dilantik, Ronaldo Devinci Talesa mengatakan akan berusaha dan mencoba agar dapat secepatnya meraih WBK.

BACA JUGA:Tahanan Kabur, Sejumlah Petugas Lapas Diperiksa

Program-program bagus dari kalapas lama akan tetap dilanjutkan. Juga tentunya berbagai program baru akan dibuat yang bertujuan membuat Lapas Kelas IIA Curup semakin baik kedepannya.

"Tentu akan ada program lainnya, program yang baik akan kita tingkatkan sedangkan meraih WBK menjadi target sasaran. Mohon dukungannya baik pegawai maupun dari warga binaan," Ujar Ronaldo.

Disisi lain, Bambang Wijanarko yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Curup menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terutama rekan media. 

Menurutnya, peran rekan media sangat membantu Lapas Kelas IIA Curup dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ia berharap sinergitas dengan rekan media di Lapas Kelas IIA Curup dapat terus dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: