HONDA

Lulusan Baru Wajib Tahu! Ini 3 Aplikasi Penting untuk Lulusan Baru yang Masih Menganggur

Lulusan Baru Wajib Tahu! Ini 3 Aplikasi Penting untuk Lulusan Baru yang Masih Menganggur

Lulusan Baru Wajib Tahu! Ini 3 Aplikasi Penting untuk Lulusan Baru yang Masih Menganggur--freepik.com/jcomp/rakyatbengkulu.com

1. Kita Lulus

Yang pertama ada aplikasi KitaLulus. Aplikasi ini memberikan banyak layanan untuk pembuka lowongan kerja ataupun pelamar. 

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan PT. PLN (Persero) Fresh Graduate untuk D3, S1, Oktober 2023

Semua lowongan pekerjaan tersedia pada aplikasi ini. Dan lebihnya anda bisa mencari lowongan sesuai dengan lokasi yang anda inginkan. 

Pada aplikasi KitaLulus, anda akan diarahkan untuk mengisi data diri dan pengalaman organisasi ataupun pengalaman pekerjaan anda. Ini berfungsi untuk membuat curriculum vitae atau CV online atau daftar riwayat hidup online. 

Pengiriman lamaran atau aplly lamaran pun bisa anda lakukan pada aplikasi KitaLulus. Anda akan diarahkan untuk mengirim berkas CV melalui pesan WhatsApp ataupun Email.

BACA JUGA:Ramalan Tahun Naga Kayu 2024: 6 Shio Ini Cocok Memulai Bisnis dan Wirausaha

2. Jobstreet

Lalu anda aplikasi Jobstreet. Aplikasi yang berwarna pink ini bisa anda unduh di Appstore ataupun Google Playstore. Sistem aplikasi Jobstreet ini sama saja seperti aplikasi KitaLulus di atas.

Hanya saja dalam melakukan pengiriman berkas lamaran, pada Aplikasi Jobstreet membutuhkan CV atau daftar riwayat hidup yang sudah anda buat melalui aplikasi pihak ketiga. 

Lalu anda akan diarahkan untuk mengapload CV pada kolom yang sudah disediakan. Pada saat melamar pun cukup mudah, Anda bisa langsung melamar dengan mengklik menu “Lamar sekarang”.

BACA JUGA:4 Shio Paling Ditakuti Karena kecerdasannya!

3. Glints

Para gen Z mungkin sudah tak asing lagi dengan Glints. Glints adalah aplikasi lowongan kerja lokal yang menawarkan beragam posisi pekerjaan menarik sesuai perkembangan karir zaman sekarang. 

Di dalamnya banyak lowongan pekerjaan untuk menjadi content creator sampai content planner. Glints tak hanya menawarkan lowongan pekerjaan, tetapi juga memiliki berbagai kelas untuk meningkatkan skill Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: