HONDA

Punya Masalah dengan Ketombe dan Kesehatan Kulit Kepala, Coba Manfaatkan Kunyit

Punya Masalah dengan Ketombe dan Kesehatan Kulit Kepala, Coba Manfaatkan Kunyit

Punya Masalah dengan Ketombe dan Kesehatan Kulit Kepala, Coba Manfaatkan Kunyit --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bagi kamu yang punya masalah dengan ketombe atau kesehatan kulit kepala bisa memanfaatkan bumbu dapur kunyit. Kunyit mengandung kurkuminoid dan minyak atsiri.

Kunyit dikenal sebagai bumbu dapur yang dapat menambah cita rasa dan membuat masakan terlihat lebih menarik. Selain itu, kunyit juga memiliki kegunaan lain untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Masker Tepung Beras Rose Brand di Campur Kopi dan Kunyit Bisa Bikin Kulit Auto Glowing

Manfaat utama kunyit yang banyak diketahui adalah kemampuannya dalam meningkatkan stamina. Sebab kunyit mengandung kurkumin yang dapat berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. 

Selain itu, kunyit juga mengandung komponen penting lain yaitu anti katarak. Kandungan kurkumin pada kunyit juga dapat menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA:Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Berat Badan: Cara Aman dan Efektif

Kunyit juga dapat melawan virus atau bakteri yang menyerang saluran pernapasan. Sehingga ampuh menjaga saluran pernafasan.

Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu atau baik untuk kesehatan, akar kuning ini juga memiliki khasiat yang bagus untuk rambut. Senyawa kimia yang disebut kurkumin dalam kunyit berkhasiat sebagai antiinflamasi, antioksidan, antibakteri dan bahkan antikanker. 

BACA JUGA:Tidak Punya Modal Tapi Ingin Punya Usaha, Kamu Bisa Coba 5 Bisnis Ini

Meminum air rebusan kunyit atau membuat teh kunyit juga menjadi cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya. Kunyit memiliki kemampuan mengurangi peradangan dan melawan bakteri di rambut.

Hal ini dapat membantu mengurangi masalah ketombe. Ketombe yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan rambut rontok. 

BACA JUGA:Aksi Dua Sekawan Kompak Bobol Kantin SD di Kota Bengkulu, Tak Berkutik Diamankan Polisi

Kunyit membantu menjaga kesehatan kulit kepala, yang penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut baru. Sifat menenangkan dan anti-inflamasi alami kunyit membantu mengatasi masalah kulit kepala yang teriritasi.

Berbeda dengan produk lain yang menggunakan bahan tambahan buatan. Kunyit merupakan suplemen alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: