HONDA

Mitos Burung Hantu: Larangan untuk Dipelihara Hingga Pertanda Datangnya Kematian

Mitos Burung Hantu: Larangan untuk Dipelihara Hingga Pertanda Datangnya Kematian

Mitos Burung Hantu: Larangan untuk Dipelihara Hingga Pertanda Datangnya Kematian--foto: freepik.com/ vecstock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Burung hantu adalah jenis burung yang digolongkan burung buas. Hewan yang masuk dalam kategori ordo Strigiformes ini merupakan hewan yang aktif di malam hari.

Dari tampilan dan karakteristiknya, burung hantu ini adalah jenis burung yang dinilai cukup seram. Ternyata tak cuma ada pada penampilannya saja, kedekatan burung hantu dengan hal seram juga memiliki mitos yang berhubungan dan dekat dengan hal mistis.

beberapa orang percaya bahwa burung hantu tidak cocok untuk menjadi hewan peliharaan, sebab burung ini dapat membawa energi negatif dan bisa menjadi pertanda kemunculan hal-hal buruk.

Meski demikian, banyak mitos yang berkembang di masyarakat mengenai kesialan dan nasib buruk yang menempel pada burun hantu ini.

BACA JUGA:Mitos Burung Kedasih: Burung Parasit Pembawa Kabar Buruk, Kicauannya Pertanda Datangnya Bala

Salah satu mitos yang dipercaya yakni kemunculan burung hantu ke rumah atau ke tempat-tempat tertentu sebagai pertanda kedatangan makhluk halus.

Burung hantu bisa menjadi sinyal kedatangan hantu, jin atau serangan ilmu hitam ke rumah atau tempat yang didatanginya. Untuk itulah burung ini tidak populer dijadikan hewan peliharaan.

Mitos lainnya, bahwa banyak yang percaya jika burung hantu mendatangi suatu rumah maka rumah tersebut akan tertimpa musibah.

Musibah ini bisa dalam artian luas, namun yang paling erat sebagai tanda datangnya musibah kematian.

BACA JUGA:WOW! 7 Mitos Kucing Hitam Ini Bisa Buat Bulu Kuduk Berdiri!

Konon, jika ada burung hantu liar datang dan mengelilingi rumah pada malam hari, sambil mngeluarkan suara atau kicauannya yang khas, katanya akan ada salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia.

Mitos inipun bahkan dipercaya sebagian masyarakat sejak saat ini. Selain sebagai tanda kedatangan makhluk halus, pertanda musibah hingga kabar kematian, ada juga yang percaya jika memelihara burung hantu dapat mengurangi keberkahan.

Jika ada orang yang memilihara burung hantu dirumahnya, konon keberkahan dan rezeki akan menjauh dan tidak akan mendekat kepada pemilik rumah tersebut.

Itulah beberapa mitos mengenai burung hantu yang hingga saat ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: